Sukses

Beauty

Fimela Awards Local Beauty & Personal Care Products: Viral dengan Kolaborasi, Dear Me Beauty Punya Prestasi

Fimela.com, Jakarta Dear Me Beauty dikenal sebagai merek kecantikan lokal yang hobi kolaborasi. Uniknya, kolaborator yang digandeng bukanlah sesama produk kecantikan, melainkan merek makanan.

Sebut saja KFC, gummybear Yupi, Chatime, dan masih banyak lagi. Kolaborasi ini tidak hanya menghadirkan produk makeup, melainkan juga skincare yang sangat menarik perhatian. Keunikan kolaborator yang digandeng Dear Me Beauty selalu sukses menggegerkan media sosial hingga akhirnya viral.

Kesuksesan Dear Me Beauty saat ini berawal dari seseorang yang sama sekali tidak memiliki latar belakang di dunia kecantikan apalagi di dunia bisnis. Adalah Nikita Wiradiputri yang selalu punya mimpi untuk menjadi seorang entrepreneur. Ia mengaku memulai Dear Me Beauty dari nol dengan mempelajari semua elemen yang ada di industri kecantikan.

 

Berawal dari lipcream

Dear Me Beauty resmi hadir di industri kecantikan lokal pada 2017 dengan produk lip cream. Saat itu sedang tren lip cream dengan tekstur matte sehingga Dear Me Beauty menyesuaikan diri saat debut dengan kehadiran delapan produk.

Namun siapa sangka, baru muncul, Dear Me Beauty sudah mendapatkan respon positif di masyarakat. Orang akan mengingat Dear Me Beauty sebagai merek lipstik yang menggunakan nama perempuan di setiap shade yang dihadirkannnya. Dari Lip Matte, Dear Me Beauty mulai bergerak ke lip cream dengan tekstur glossy hingga akhirnya merambah ke kategori makeup lainnya.

Mencoba merambah ke kategori lain, Dear Me Beauty sadar harus membuat sesuatu yang lebih kreatif. Nikita pun terpikir untuk berkolaborasi dengan makanan di koleksi berikutnya. Nekat membuat proposal, ternyata merek yang diajak kerja sama juga menyambut baik.

 

Penuh kolaborasi dengan makanan

Kolaborasinya dengan KFC menjadi yang paling viral. Awalnya KFC hadir dengan sheet mask dan sunscreen, namun kini sudah hadir dalam set makeup lengkap yang menghadirkan warna-warna pantone KFC. Disusul dengan kolaborator unik lainnya, seperti Tolak Angin dan Yupi yang membuat masyarakat tertarik mencobanya. Sebenarnya sebelumnya sudah ada Nissin yang hadir dalam format lipcream.

Kesuksesan Dear Me Beauty membuatnya terpilih sebagai nominasi di Fimela Awards 2022 untuk kategori Local Beauty & Personal Care Product of The Year. Yuk dukung Dear Me Beauty sebagai Local Beauty & Personal Care Product of The Year pilihan Sahabat Fimela. Klik di sini, untuk berikan suara dan dukunganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading