Sukses

Beauty

Fimela Awards Makeup Artist of The Year: Kiprah 15 Tahun di Industri Kecantikan, Marlene Hariman Bergelar MUA 'Sultan'

Fimela.com, Jakarta Saat menyebut Marlene Hariman sebagai MUA atau makeup artist 'sultan' artinya bisa menjadi bias. Orang bisa mengartikan bahwa ia adalah seorang penata rias untuk para sultan (julukan untuk figur publik berpenghasilan fantastis) atau Marlene sendiri yang menjadi MUA 'sultan' dengan tarif kelas atas. 

Tak ada yang salah, keduanya sama-sama benar, mengingat ia adalah penata rias para aktris Indonesia yang bergelar 'sultan' dan berada di jajaran MUA dengan pendapatan tinggi. Tentunya, hal itu didapat dengan dedikasi, konsistensi dan integritas, di mana tahun ini, Marlene Hariman merayakan 15 tahun dirinya berkarya di industri kecantikan sebagai MUA. 

Saat Fimela bertanya, apa yang membuat ia mematok tarif tinggi? Marlene Hariman pun memberikan jawaban bijak dan diplomatis.

"Yang pasti, harga dilihat dari jam terbang, aku sudah berkarier sejak tahun 2007,  kurang lebih berarti sudah 15 tahun. Selama itu juga, aku menjadi integritas dan profesionalitas, juga dari merek produk kecantikan yang dipakai," cerita Marlene Hariman.

Momen Marlene Mendapatkan Popularitas

Dari salah satu jasa makeup artist yang dilakoninya, merias pengantin menjadi porsi besarnya. Tentu jam kerja juga menyesuaikan mengingat prosesi pernikahan yang dilakukan pada pagi hari, Marlene pun disiplin waktu dengan bangun pada jam 2 dini hari. 

Daftar panjang selebritas dan figur publik yang diriasnya pun terus bertambah seiring popularitasnya yang terus melejit. Marlene masih ingat, momen merias pertama yang membuat namanya terdongkrak. 

"Saat pertunangan Aliya Rajasa dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Banyak wartawan yang tiba-tiba interview aku dan namaku banyak ditulis di koran, majalah, sampai infotainment," jawab Marlene saat ditanya momen yang melambungkan namanya sebagai MUA. 

Begitu juga saat Marlene menangangi penyanyi yang tengah naik daun Raisa, yang ikut mengkatrol namanya. Kini, ia pun menjadi MUA buruan banyak orang yang ingin mendapatkan hasil makeup dari tangan dingin Marlene.

Makeup Artist of The Year Marlene Hariman

Pengalaman Marlene berkecimpung di dunia MUA mengantarkannya membentuk Marlene Hariman Managemet. Yang menjadi lini kedua Marlene untuk memberikan jasa penata rias berkualitas dengan harga affordable.

"Karena saat terjun ke lapangan, banyak mom of the bride atau sister of the bride yang curhat, sulitnya mencari MUA bagus. Untuk itulah aku membuat tim management dengan kualitas prima dan harga yang terjangkau," jelas Marlene.

Bertepatan dengan 15 tahun berkarya, Marlene pun mendapatkan nominasi sebagai Makeup Artist of The Year dalam ajang Fimela Awards 2022. Dalam perjalanannya, Marlene sudah mencicipi manis getirnya berjuang sebagai makeup artist dengan perubahan cara pandang tentang MUA yang kini drastis.

"Senang pastinya, karena pekerjaan kita diapresiasi banyak orang. Aku sudah berkarier selama 15 tahun, jadi ngalamin sekali, rasa pernah tidak dipandang sebagai MUA sampai tiba-tiba pekerjaan ini benar-benar dipandang," tutup Marlene.

Yuk, dukung Marlene Hariman sebagai Makeup Artist of The Year pilihan Sahabat FIMELA, klik di sini, untuk berikan suaramu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading