Alat Canggih untuk Memberikan Rekomendasi Skincare Paling Tepat Hanya Lewat Selfie

Novi Nadya10 Okt 2022, 15:30 WIB
Diperbarui 10 Okt 2022, 15:30 WIB
A.S. Watson

Fimela.com, Jakarta A.S. Watson, peritel kesehatan dan kecantikan internasional terbesar di dunia, dengan bangga mengumumkan peluncuran regional "Skinfie Lab", alat analisa kulit inovatif yang memberikan rekomendasi produk perawatan kulit yang sangat personal berdasarkan selfie pelanggan.

Skinfie Lab pertama kali diluncurkan di Watsons Hong Kong dan akan diluncurkan ke Thailand, Taiwan, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Indonesia pada 2023. Peluncuran Skinfie Lab di Asia merupakan pengembangan terbaru dari A.S. Watson untuk menghadirkan pengalaman pelanggan O+O (Offline plus Online) yang sesungguhnya.

Ini dibuat atas keberhasilan peluncuran penasihat perawatan kulit bertenaga AI di Superdrug Inggris tahun lalu. Pelanggan senang menggunakan alat ini, dan membuat tingkat konversi menjadi dua kali lipat.

Menurut Freda Ng, Chief Digital Officer (Asia) A.S. Watson Group, “Kami percaya bahwa Skinfie Lab akan mengubah cara pelanggan dalam berbelanja skincare - hanya dengan selfie. Kami telah menggunakan teknologi mutakhir untuk berinovasi dan mengembangkan solusi baru yang membantu memberikan pengalaman belanja O+O yang mulus kepada pelanggan kami. Kami sangat senang untuk meluncurkan Skinfie Lab di Asia, alat pelopor yang memudahkan pelanggan untuk menemukan apa yang dibutuhkan kulit mereka.”

AI Memberdayakan Rekomendasi yang Dipersonalisasi Lebih dari 10.000 Produk

Menggunakan kecerdasan buatan (AI) dalam menganalisa kulit pelanggan dan membuat rejimen perawatan kulit yang sangat disesuaikan bagi mereka, Skinfie Lab telah dikembangkan bersama oleh A.S. Watson dan ModiFace, perusahaan AI dan AR L'Oréal. Diciptakan bersama dermatologist dan berdasarkan penelitian selama 15 tahun. Skinfie Lab yang didukung AI telah dibuat dan divalidasi menggunakan lebih dari 16.000 gambar selfie dan mampu mendeteksi berbagai atribut wajah dariselfie para pelanggan, termasuk jerawat, garis halus, pigmentasi, pori-pori membesar, kerutan, pancaran cahaya, kekencangan kulit dan kondisi kulit secara keseluruhan.

Pelanggan cukup mengambil selfie dan menjawab beberapa pertanyaan sederhana melalui ponsel mereka tentang diri mereka sendiri. Skinfie Lab kemudian menghasilkan analisa kulit mendalam secara personal, serta daftar rekomendasi produk yang sesuai dari seluruh produk yang tersedia di Watsons online.

Rutinitas perawatan kulit yang mencakup pembersih, masker wajah, toner, serum, krim mata, pelembab dan tabir surya. Ng melanjutkan, “Banyak pelanggan ingin lebih memahami kulit mereka dan memilih produk terbaik untuk dimasukkan ke dalam rutinitas perawatan kulit mereka, tetapi seringkali mereka tidak tahu caranya. Sekarang, yang dibutuhkan hanyalah selfie. Skinfie Lab dapat membantu pemula dalam kecantikan yang mencari saran dalam mengembangkan rejimen perawatan kulit mereka sendiri, serta penggemar kecantikan yang mencari rekomendasi yang sangat personal yang mengacu pada tren dan produk terbaru."

ColourMe Bertenaga Augmented Reality (AR) Mencapai 40 Juta

Alat percobaan make-up virtual ColourMe, juga dikembangkan oleh A.S. Watson dan Modiface, telah terbukti sangat populer dan sukses. Sejak diluncurkan pada 2019, telah ada 40 juta try-on di Watsons Hong Kong, Malaysia, Thailand, Taiwan, Singapura, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

ColourMe menggunakan augmented reality untuk secara instan dan virtual menunjukkan kepada pelanggan bagaimana mereka akan tampil dengan tampilan yang berbeda, serta membuat rekomendasi produk. Tingkat konversi telah meningkat hingga 5 kali lipat di antara pengguna ColourMe.

Ng menambahkan, “Skinfie Lab dan ColourMe membantu pelanggan menemukan produk perawatan kulit dan makeup yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan memanfaatkan solusi AI dan AR, kami dapat menciptakan pengalaman pelanggan O+O baru yang menarik, dipersonalisasi untuk pecinta kecantikan, dan menjadikan berbelanja dengan kami sangat menyenangkan.”

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela