Sukses

Beauty

7 Cara Semir Rambut dengan Warna Cokelat Tanpa Bleaching

Fimela.com, Jakarta Ada berbagai macam warna dan tekstur yang biasanya digunakan untuk mengecat rambut, sangat penting bagi kamu untuk melakukan riset terlebih dahulu jika mengecat rambut baru pertama kali. Pilihlah mana cat rambut yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Mungkin bagi kamu yang baru pertama kali mencoba mewarnai rambut akan bingung, apalagi biaya untuk di salon sangatlah mahal. Meskipun mahal, ternyata kamu dapat mencobanya sendiri di rumah lho. Salah satu warna yang paling banyak digemari orang untuk mewarnai rambut adalah cokelat dan abu-abu.

Warna cokelat sendiri terkesan natural seperti warna rambut yang alami dan sehat. Untuk kamu yang baru pertama kali mengecat warna rambut, berikut cara semir rambut dengan warna cokelat tanpa bleaching:

1. Jangan Keramas Sebelum Mewarnai Rambut

Apabila kamu ingin mewarnai rambut, maka hindari keramas setidaknua dua hari sebelum melakukan semir rambut. Hal ini dikarenakan minyak alami akan melindungi kulit kepala yang teriritasi.

2. Melihat Intruksi Pada Produk Cat Rambut

Jika hal ini baru pertama kali kamu melakukan cat rambut, maka bacalah intruksinya terlebih dahulu. Perhatikan setiap step atau bahan yang harus digunakan dan tidak.

3. Tes Sedikit Cat ke Rambut

Ketika sudah memberikan pewarna rambut pada wadah, kamu dapat melakukan tes dengan mewarnai rambut seikit saja. Selain itu hal ini juga dapat mempengaruhi terktur serta rambut agar tetap terjaga.

4. Membagi Rambut dengan Beberapa Bagian

Mungkin kamu pernah melihat saat melihat seseorang melakukan cat rambut biasanya akan membagi rambut dengan beberapa bagian. Bagilah rambut menjadi beberapa bagian seperti bagian atasm poni, kiri atas, kanan atas, kiri bawah, hingg kanan bawah. Jepit atau ikat rambut agar terbagi sama rata dan tidak menjadi berantakan

5. Menggunakan Cat Rambut Selama 20-30 Menit

Ketika sudah mengecat seluruh rambut, kamu dapat membiarkannya selama 20 hingga 30 menit. Selain itu sambil menunggu ada baiknya untuk menutup rambut menggunakan shower cup plastic agar cat tidak berserakan kemana-mana.

6. Membersihkan Cat yang Menempel di Kulit

Jika ada cat yang masih menempel pada bagian kulit, ada baiknya untuk membersihkannya secara langsung. Kamu dapat membersihkan menggunakan tisu bawah maupun penghapus make up.

7. Membilas dan Menggunakan Kondisioner Rambut

Saat mengecat rambut terkadang ada beberapa rambut dan kulit kepala yang sangat sensitif, setelah membilas cat rambut maka gunakanlah kondisioner atau masker rambur agar rambut tetap sehat.

Tanpa mengeluarkan biaya yang mahal ternyata kamu dapat menyemir rambut di rumah lho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading