Membicarakan Brand Skincare Milik Para Artis, Apakah Benar-Benar Bagus?

Annissa Wulan20 Okt 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi belanja produk skincare

Fimela.com, Jakarta Para artis, baik dalam maupun luar negeri mulai banyak merilis brand skincare mereka sendiri, beberapa tahun terakhir ini. Di ranah perawatan kulit saja, ada Pharrel Williams, Gwyneth Paltrow, Jennifer Lopez, Scarlett Johansson, Brad Pitt, dan Travis Barker.

Bahkan tanpa menambahkan faktor artis di dalamnya, apa yang sebenarnya harus kamu cari dari sebuah produk skincare? Kemasan? Bahan aktifnya? Atau foundernya?

Brand skincare dari para artis sebenarnya bukan hal baru, tapi telah terjadi lonjakan besar dalam beberapa tahun terakhir. Ahli kimia kosmetik Esther Olu mengatakan bahwa peningkatan brand perawatan kulit di kalangan artis sebagian merupakan langkah pemasaran, terutama setelah COVID-19 dan orang-orang mulai merawat kulit mereka dengan lebih baik.

 

 

Membicarakan brand skincare milik para artis

skincare-kezo
ilustrasi sampo/Rido/shutterstock

Skincare menjadi pasar paling menguntungkan dan artis serta agensi mereka pasti memperhatikan hal ini, menginginkan diri mereka sendiri ada dalam penjualan. Jika kamu ingin berinvestasi mencoba produk skincare dari brand para artis, pastikan kamu akan mendapatkan apa yang kamu butuhkan.

Apakah ada bahan aktifnya? Apakah formulasinya bagus? Apakah foundernya bekerja dengan dokter kulit dan ahli kimia terkemuka saat membuat produk? Secara teori, brand para artis bisa menjadi luar biasa, karena mereka bisa berinvestasi dalam bahan-bahan berkualitas dan menguji produk secara menyeluruh untuk hasil terbaik.

Melihat lagi bahan-bahan yang digunakan dalam suatu produk dan melihat bagaimana produk tersebut sesuai dengan kebutuhanmu adalah penting. Lihat juga apakah brand tersebut berinvestasi dalam studi klinis, karena ini akan memberi tahumu apa yang kamu beli.

Membicarakan brand skincare milik para artis

Retin-A, retinol, dan retinyl palmitate
Ilustrasi Produk Skincare Credit: unsplash.com/Sisy

Fokuslah pada kebutuhan spesifik kulitmu, ini sangat penting untuk mencegah kamu berlebihan dalam membeli, maupun menggunakan produk skincare. Setidaknya makeup bisa dihapus jika tidak berhasil, tapi skincare yang salah bisa merusak skin barrier dan mendatangkan malapetaka pada kulitmu.

Skincare adalah bisnis yang membutuhkan dan menghasilkan banyak uang, tapi saat ruang menjadi lebih ramai, inovasi dan kredibilitas akan dibutuhkan agar brand-brand ini berhasil dalam jangka panjang.

Lanjutkan Membaca ↓