Sukses

Beauty

4 Metode dan Cara Membersihkan Beauty Blender yang Efektif

Fimela.com, Jakarta Beauty blender atau spons make up merupakan salah satu alat terpenting yang digunakan oleh perempuan saat bermake up. Beauty blender yang sering digunakan tentu sangat penting untuk dibersihkan, jika tidak hal ini dapat memberikan efek buruk untuk kesehatan kulit wajah.

Membersihkan beauty blender sendiri sangatlah mudah dan cepat, seperti cuci, bilas, dan ulangi hingga bersih. Memiliki spons yang kotorsendiri tentu tidak diinginkan setip orang, apalagi jika kotor dapat menjadi tempat berkembang biaknya semua jenis kuman maupun bakteri yang dapat berpindah ke kulit.

Terkadang spons yang kotor juga tidak dapat berfungsi dengan baik, selain itu hal ini juga dapat merubah warna produk dan terpengaruh. Untuk itu, mari cari tahu bagaimana cara membersihkan beauty blender seperti di bawah ini:

1. Membersihkan Beauty Blender dengan Sabun dan Air

Cara satu ini merupakan yang paling mudah dan dapat kamu coba, hanya membutuhkan sabun dan air saja. Pernahkah kamu mencoba cara satu ini? Ikuti langkah di bawah ini:

  • Basahi spons terlebih dahulu.

Pegang spons di bawang air yang mengalir hingga memiliki ukuran yang mengembang.

  • Teteskan Sabun.

Jika kamu menggunakan sabun cair ada baiknya peras spons dengan meijat jari atau ke telapak tangan untuk menghilangkan riasan. Jika kamu menggunakan sabun batang, gosok spons langsung ke sabun untuk menghasilkan busa.

  • Bilas.

Setelah spons menghasilkan sabun, maka kamu dapat membilasnya dengan air yang mengalir. Pastikan terus untuk memerasnya dengan lembut saat melakukan agar tidak ada sabun yang tersangkut.

2. Membersihkan Beauty Blender dengan Merendamnya

Jika spons yang kamu gunakan sangat kotor, sehingga kamu tidak mengingat warna apa yang digunakan maka spons dapat dibersihkan dengan cara perendampan yang lama. Seperti beberapa langkah di bawah ini:

  • Siapkan Sabun Mandi.

Siapkan wadah kecil dan campurkan sedikit air dengan sabun cair. Kamu dapat merebus air terlebih dahulu agar dapat membunuh bakteri.

  • Rendam Spons.

Masukkan spons kedalam rendaman air dan sabun serta biarkan beberapa menit.

  • Bersihkan dan Keringkan.

Setelah 20 menit, tekan spons beberapa kali untuk mengeluarkan larutan sabun dan sisa make up yang terdapat didalamnya. Kemudian tambahkan sedikit lebih banyak sabun untuk diberikan pada area yang masih kotor, pijat spons dan bersihkan pada air yang mengalir.

3. Membersihkan Beauty Blender di Mesin Cuci

Metode satu ini sangat cocok bagi kamu yang kerap sekali menggunakan beauty blender atau bagi kamu yang sering menata rias. Dengan memasukkan beauty blender ke dalam mesin cuci ternyata dapat mempermudah kamu untuk membersihkannya, seperti langkah di bawah ini:

  • Membutuhkan Beauty Blender yang Banyak

Ambil semua spons make up yang kamu miliki, kemudian masukkan ke dalam mesin cuci yang kosong.

  • Nyalakan Mesin Cuci.

Kamu dapat memberikan sedikit air dan sabun mandi sebelum menjalankan mesin cuci dengan lembut. Jika sudah kamu dapat mengeringakan.

4. Membersihkan Beauty Blender di dalam Microwave

Jika kamu ingin mencoba metode satu ini, sebaiknya untuk berhati-hati karena tidak boleh sembarangan. Ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Mencampurkan Sabun dan Air.

Masukkan ke dalam wadah yang aman jika di masukkan ke dalam microwave, beri air dan sabun secukupnya. Basahi spons dengan air yang bersih, kamu dapat menambahkan minyak zaitun untuk pembersihan ekstra .

  • Panaskan Beauty Blender

Microwave spons selama 1 menit, lalu biarkan wadah dingin sebelum mengambilnya.

  • Bilas dan Peras.

Bilas dengan air bersih yang mengalir, sebelum memeras sisa-sisa alas bedak. Lalu sisihkan dan keringkan.

Itulah cara membersihkan beauty blender dengan mudah, jangan lupa untuk membersihkannya setiap kali kamu menggunakan.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading