Sukses

Beauty

9 Cara Ikat Rambut Simple tapi Bagus yang Bisa Kamu Pakai di Acara Semi Formal

Fimela.com, Jakarta Ketika hendak menghadiri sebuah acara yang semi formal, tentu saja penampilan perlu diperhatikan agar sesuai dengan acara tersebut. Namun acara semi formal bukan berarti kamu tidak bisa bergaya atau hanya bisa menggunakan penampilan yang itu-itu saja. Kamu tetap bisa kok berpenampilan lebih menarik meskipun harus menghadiri sebuah acara semi formal.

Penampilan di sini tidak hanya gaya berpakaian atau makeup saja, namun gaya rambutmu pun perlu diperhatikan. Umumnya kebanyakan orang lebih memilih menggunakan gaya rambut yang aman demi penampilan yang tetap terlihat menarik namun juga sesuai dengan acara yang dihadiri. Namun sebenarnya kamu bisa kok memodifikasi sedikit gaya rambutmu agar tetap terlihat menarik namun juga sesuai dengan acara yang kamu datangi.

Banyak orang beranggapan kalau mengatur gaya rambut untuk acara semi formal itu ribet. Padahal sebenarnya tergantung dengan jenis gaya rambut yang dipilih. Kamu bisa memilih menggunakan gaya rambut yang simple saja namun tetap terlihat semi formal.

Lalu bagaimana style gaya rambut yang simple namun tetap cocok untuk acara semi formal? Yuk simak bahasannya berikut ini agar kamu tidak perlu ribet lagi mengatur gaya rambut untuk acara semi formal yang akan kamu datangi.

Cara Ikat Rambut yang Simple dan Cocok Untuk Acara Semi Formal

1. Messy Bun

Buat kamu yang malas menata rambut, model messy bun ini cocok banget untukmu. Gaya rambut ini super gampang untuk ditiru dan simple. Bahkan kamu tidak butuh waktu lama untuk membuatnya. 

Kalau kamu ingin lebih rapi, pakailah beberapa bobby pin di sisi ikatan rambut. Dengan tatanan rambut yang lebih rapi begini akan cocok juga untuk menghadiri acara yang lebih formal.

2. Half Messy Bun

Gaya rambut messy bun memang simple dan menghemat waktu, namun sayangnya hanya bisa dipraktikkan di rambut yang panjang. Bagaimana dengan rambut pendek? Tenang saja. Pemilik rambut pendek seperti kamu bisa mencoba model rambut half messy bunTetap simple dan tidak sulit membuatnya namun juga tetap terlihat menarik.

Dan kalau kamu punya rambut keriting, kamu bisa menambahkan aksesoris rambut agar terlihat lebih bervolume, mengembang dan semakin menawan.

3. Messy Top Knot

Messy top knot adalah salah satu model rambut yang sering muncul di film-film Korea. Tidak heran jika kamu sebagai pecinta K-drama jadi familiar dengan gaya rambut ini. Gaya rambut ini cukup simple, mudah dibuat dan cocok dipakai di acara semi formal.

Cara mengikat rambut messy top knot ini sama sekali tidak sulit kok untuk kamu praktikkan. Yang kamu butuhkan cuma sisir, ikat rambut dan sedikit hairspray. Langkah pertama buatlah gaya rambut ponytail biasa terlebih dahulu, kemudian bentuk rambutmu menjadi cepol dan buat sedikit berantakan. Tapi jangan sampai terlalu berantakan ya, Sahabat Fimela.

 

Gaya Rambut Simple Untuk Acara Semi Formal

4. Half-up Hair

Cara mengikat rambut model half up ini juga bisa kamu tiru. Selain simple, gaya rambut ini juga bisa kamu gunakan di acara-acara yang bersifat semi formal.

Kamu hanya perlu belah dua rambut bagian atas, lalu ambil rambut bagian kanan dan kiri ke belakang, kemudian diikat. Pastikan rambut bagian kanan dan kiri terlihat rapi.

5. Half-up Bun

Nah kalau kamu ingin menunjukkan penampilan yang lucu dan playful kamu bisa memilih gaya rambut half-up bun. Gaya rambut ini juga mudah dibuat kok.

Model half-up bun ini cocok buat kamu yang punya rambut panjang ataupun pendek. Gaya ini juga pas buat berbagai acara seperti hangout bareng sahabat, ngedate, berlibur atau bahkan untuk menghadiri acara formal.

6. High Ponytail

Gaya rambut yang selanjutnya adalah gaya rambut yang umum dipakai oleh kebanyakan orang dalam keseharian. Bedanya, ikat rambut ponytail yang kamu gunakan di acara semi formal ini diikat lebih tinggi. Gaya rambut ini cocok untuk rambut panjang maupun pendek, namun akan lebih cocok lagi untuk rambut panjang karena sisa rambut panjangmu akan terlihat terurai indah.

Nah itu dia keenam gaya rambut yang cocok dipakai di acara formal maupun semi formal. Acara formal bukan berarti kamu hanya bisa menggunakan gaya rambut yang itu-itu saja ya, Sahabat Fimela. Kamu bisa kok memodifikasinya sendiri sesuai dengan keinginanmu asalkan masih sesuai dengan acara yang kamu hadiri.

Cara Ikat Rambut yang Simple dan Cocok Untuk Anak-Anak

7. High Pigtails

High Pigtails adalah gaya ikat rambut simpel yang bisa digunakan anak-anak. Cara mengikat rambut ini yaitu dengan membagi dua rambut di sebelah kiri kanan, seperti kucir dua. Lalu sisir rambut ke bagian atas hingga di atas telinga, ikat rambut dengan rapi. Ikat rambut ini membuat anak-anak tampak ceria dan playful.

8. Low Pigtails

Sebenarnya model rambut Low Pigtails hampir sama dengan High Pigtails. Bedanya, kucir rambut ini berada di bawah telinga dan mengarah ke bahu. Gaya rambut ini membuat anak-anak terlihat tampak anggun dan cocok digunakan saat formal.

9. Space Bun

Apakah Sahabat Fimela mengenal karakter Pucca? Space Bun adalah gaya rambut yang mirip dengan karakter Pucca. Cara mengikat rambut ini adalah dengan belah tengah rambut ke bagian kanan dan kiri, sisir dan arahkan rambut ke atas telinga. Buat rambut menjadi cepolan dan ikat dengan rapi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading