Sukses

Beauty

Nggak Perlu Minder Lagi, Begini Tips Mengaplikasikan Lipstik untuk Percantik Bibir Gelap

Fimela.com, Jakarta Bereksperimen dengan warna-warni lipstik memang terasa menyenangkan. Lewat pulasan warna bibir inilah kamu bisa menciptakan kesan penampilan yang diinginkan. Apalagi sekarang banyak bermunculan produk lipstik dengan warna menggemaskan yang rasanya begitu menggoda buat segera dimiliki.

Sayangnya, hal ini jadi tantangan tersendiri buat pemilik bibir gelap karena nggak semua shade bia 'masuk' dan cocok pada bibir yang menghitam. Sering dibuat galau dengan hal yang satu ini, Sahabat Fimela? Tenang dulu, coba deh praktikkan dulu beberapa trik menggunakan lipstik pada bibir yang terlihat gelap ini!

Aplikasikan Foundation Terlebih Dulu

Ingin tampil cantik dengan nude lipstick, tapi bibir yang terlihat gelap membuat warnanya jadi susah nge-blend? Bukan berarti nggak bisa tampil cantik dengan nude lips. Hanya saja diperlukan beberapa trik untuk membantu hal tersebut.

Yang pertama adalah mengoleskan foundation atau concealer terlebih dulu di area bibir. Setelah mengenakan lip balm, gunakan foundation atau concealer secara tipis-tipis dan merata. Jika sudah, aplikasikan lipstik sesuai dengan warna yang diinginkan. Trik ini bisa membantu warna lipstik yang digunakan menutup dengan sempurna pada bibir yang gelap sekalipun.

Gunakan Bantuan Lip Brush

Perhatikan juga cara mengaplikasikan lipstik pada bibir hitam yang biasa dilakukan. Sebaiknya, gunakan bantuan lip brush alias kuas bibir untuk memberikan hasil yang diharapkan. Lip brush atau kuas bisa membantu mengatur produk lipstik yang digunakan agar lebih merata saat diaplikasikan.

Supaya lebih memudahkan, akan lebih baik jika produk yang dipakai adalah lip cream. Teksturnya yang cair bisa bekerja menutup sempurna area bibir yang gelap, sehingga penampilan pun terlihat lebih on point.

Pilih Hasil Akhir Matte

Ada banyak produk lip makeup yang kini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Misalnya saja pilihan produk dengan hasil akhir matte atau glossy yang bisa disesuaikan dengan tampilan hari ini. Nah, bagi pemilik bibir hitam, disarankan untuk menggunakan lipstik atau lip cream yang memiliki hasil akhir matte.

Tekstur matte yang cenderung lebih kental dapat menutupi bibir dengan baik dan lebih tahan lama. Hindari produk dengan hasil akhir sheer karena tidak memiliki warna yang pekat sehingga bisa memberikan kesan aneh karena bibir hitam yang lebih terekspos.

Selain itu, trik lain yang perlu diperhatikan adalah oleskan 2 kali yang wajib dilakukan pemilik bibir hitam. Caranya adalah setelah pulasan pertama yang dilakukan secara merata, tunggu hingga mengering dan lipstik ngeset sempurna. Jika sudah, oleskan kembali lapisan kedua. Cara ini dapat membuat warna hitam pada bibir tertutup dengan baik dan warna lipstik terlihat lebih pop out.

Itu tadi beberapa tips yang bisa dilakukan jika ingin bermain dengan warna lipstik bagi pemilik bibir gelap. Perhatikan step by step di atas dan waktunya bereksplorasi dengan penampilanmu yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading