Emina Perkenalkan dan Ajak Remaja Indonesia Memulai Gaya Hidup Berkelanjutan

Annissa Wulan19 Okt 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2022, 09:00 WIB
Emina First Steps Towards Sustainability

Fimela.com, Jakarta Emina baru saja memperkenalkan program terbaru mereka yang tujuannya adalah mengajak para remaja Indonesia memulai gaya hidup berkelanjutan. Inspirasinya berasal dari motivasi untuk menciptakan perubahan di lingkungan dengan langkah kecil yang positif.

Menurut data Waste4Change, Indonesia menghasilkan 185 ribu ton sampah setiap harinya dan hanya sedikit dari sampah-sampah ini yang bisa dikelola dengan baik. Berangkat dari isu ini, sejak akhir tahun 2021, Emina menghadirkan berbagai inisiatif CSR berkonsep sustainability lewat program #EminaGotYourBack, mengajak masyarakat berdonasi buku dan mengumpulkan sampah produk kosmetik yang nantinya bisa didaur ulang.

Emina juga berkolaborasi dengan Guardian untuk menyediakan beauty dust bin di sekitar 42 gerai Guardian di seluruh Indonesia, di mana masyarakat bisa ikut menaruh sampah kemasan produk kosmetik mereka ke dalamnya. Tidak hanya itu, Emina juga berkolaborasi dengan Lyfe With Less dalam program #PakaiSampaiHabis, mengajak masyarakat mengumpulkan sampah produk kosmetik Emina dan melakukan edukasi secara offline maupun online.

Setelah berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengumpulkan sampah kemasan produk kosmetik, Emina mendaur ulangnya menjadi barang yang berguna. Sebagai langkah awal, Emina bekerja sama dengan Trash Smith untuk mengubah 90kg sampah yang terkumpul menjadi rak buku dan kursi, yang selanjutkan didonasikan kepada berbagai taman bacaan di daerah Indonesia timur, seperti Kupang dan Kabupaten Malaka lewat kemitraan bersama Indorelawan.

 

Emina First Steps Towards Sustainability

Emina First Steps Towards Sustainability
Emina First Steps Towards Sustainability. Foto: Document/Emina.

Tidak berhenti di situ, Emina juga menghadirkan program "Donate Book" guna menyalurkan ratusan buku dan melakukan sharing session tentang kepercayaan diri, cita-cita, dan kesehatan kulit wajah ke berbagai taman bacaan yang merupakan jejaring Indorelawan. Emina juga selalu mengedepankan inovasi produknya.

Tahun lalu, Emina merilis Emina Naturapal sebagai langkah awal keberlanjutan lewat inovasi bahan-bahan di dalamnya dan kemasan yang bermanfaat bagi lingkungan. Emina Naturapal dikemas menggunakan 100% less plastic, 100% recyclable, water-based ink, soy ink, dan FSC Paper yang merupakan sustainable-sourced paper.

Rangkaian Emina Naturapal dihadirkan lewat 4 produk, yaitu gel cleanser, toner essence, splash serum, dan gel moisturizer. Semua produk tersebut diperkaya dengan 100% natural pea extract dan triple protection+ ingredients yang terdiri dari allantoin, glycerin, raykami, dan vitamin B3.

Emina First Steps Towards Sustainability
Emina First Steps Towards Sustainability. Foto: Document/Emina.
Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela