Sukses

Beauty

Jangan Asal Pilih, Kenali Tipe Eksfoliator yang Cocok dengan Jenis Kulitmu

Fimela.com, Jakarta Eksfoliasi wajah memang menjadi salah satu ritual perawatan kulit yang perlu dilakukan secara rutin. Tapi, apakah produk eksfoliator yang digunakan sudah tepat, Sahabat Fimela? Ternyata, beda jenis kulit maka beda juga tipe eksfoliator yang bisa digunakan. Biar nggak salah pilih dan malah menyebabkan iritasi, cari tahu lebih dalam tentang produk eksfoliator yang sesuai dengan jenis kulitmu yuk, Sahabat Fimela!

Kulit Kering

Jenis kulit yang satu ini memiliki kondisi yang cukup sensitif dan mudah iritasi. Jadi, memilih produk yang tepat sangat penting untuk mencegah kondisinya semakin parah. Bagi pemilik kulit kering, disarankan menggunakan produk eksfoliator yang nggak hanya mengangkat sel kulit mati, tapi juga menjaga hidrasinya.

Jadi, pilih produk yang memiliki tekstur creamy atau lotion, dengan kandungan moisturizing oil atau yang memiliki bahan dasar madu. Scrub dengan kandungan madu misalnya nggak hanya baik untuk mengeksfoliasi kulit, tapi juga bekerja untuk menjaga kelembapan kulit dengan baik.

Kulit Berminyak

Jenis kulit yang satu ini memiliki produksi minyak berlebih yang membuatmu memerlukan produk eksfoliasi yang bisa membersihkan wajah dengan maksimal. Ahli dermatologi menyarankan scrub atau cleansing brush sebagai produk yang tepat untuk mengeksfoliasi jenis kulit tersebut.

Kedua jenis eksfoliator ini bisa dikendalikan lewat tekanan saat pemakaian, sehingga mudah menyesuaikan dengan jenis dan kebutuhan. Namun, pastikan kandungan scrub atau bahan brush yang digunakan tetap lembut sehingga tidak menimbulkan iritasi selama pemakaian berlangsung.

Kulit Berjerawat

Munculnya jerawat sebenarnya disebabkan oleh pori-pori tersumbat. Nah, hal ini sebenarnya bisa diminimalisir dengan melakukan eksfoliasi wajah secara teratur untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran secara menyeluruh yang bisa menyumbat pori-pori. Namun, seperti apa sih tipe eksfoliator yang tepat untuk pemilik kulit berminyak?

Ahli dermatologi menyarankan untuk menghindari jenis physical exfoliantor seperti scrub. Sebaiknya gunakan chemical exfoliator yang bekerja untuk membersihkan minyak dan jerawat hingga ke lapisan yang terdalam pada kulit seperti AHA dan BHA. Kedua jenis eksfoliator ini dapat mengeksfoliasi kulit dengan maksimal, tapi tetap perhatikan step by step penggunaannya ya.

Kulit Kombinasi

Kulit normal yang cenderung berminyak di beberapa bagian mungkin sering dibuat galau ketika memilih jenis eksfoliator yang tepat. Jika concern utama kamu adalah masalah kulit berminyak, memilih eksfoliator dengan kandungan AHA bisa jadi pilihan yang tepat karena bekerja mengeksfoliasi dengan lembut.

Dengan memahami tipe eksfoliator yang tepat untuk kulit, kamu pun bisa melakukan perawatan wajah dengan maksimal. Saatnya temukan produk yang tepat dengan mengintip marketplace favorit. Jangan lupa cek terus promo dan diskonnya yang bisa bikin belanja makin hemat. Selamat berburu produk kecantikan favoritmu, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading