Sukses

Beauty

Dapatkan Rambut Sehat dan Berkilau dengan Memakai Minyak Zaitun

Fimela.com, Jakarta Banyak orang telah menggunakan minyak zaitun dalam memasak dan pengobatan rumah selama ribuan tahun. Beberapa orang menyarankan minyak zaitun berguna untuk menambah kilau, tubuh, dan kelembutan pada rambut seseorang. Beberapa mengklaim bahwa dapat membantu mengatasi rambut rontok dan ketombe.

Menggunakan minyak zaitun untuk rambut merupakan cara sederhana untuk meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai perawatan mingguan atau sebagai kondisioner harian.

Dilansir dari yourhairtrends.com, minyak zaitun adalah sumber asam lemak esensial yang baik, yang bermanfaat untuk kesehatan rambut, sehingga minyak zaitun menjadi pelembab alami yang membantu menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Ini juga dapat membantu mengurangi jumlah keriting pada rambut.

Cara memakai minyak zaitun pada rambut

1.Panaskan minyak dalam panci atau panci kecil.

2. Setelah hangat, tuangkan ke dalam mangkuk atau gelas lalu

3. Gunakan jari untuk mengoleskannya ke rambut.

4. Oleskan ke rambut, mulai dari akar dan terus ke ujung

5. Pijat minyak ke rambut dan kulit kepala

6. Diamkan selama minimal 30 menit

7. Bilas dengan sampo dan kondisioner rambut seperti biasa.

Kamu bisa menggunakan minyak zaitun sekali atau dua kali dalam seminggu. Meskipun minyak zaitun aman digunakan setiap hari, penting untuk diingat bahwa terlalu banyak hal yang baik bisa berakibat buruk. Jika kamu menggunakan minyak zaitun secara teratur, pastikan juga menggunakan sampo dan kondisioner berkualitas untuk memastikan rambut mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.

Cara menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut semalam

Mengoleskan minyak zaitun ke rambut sebelum tidur adalah cara yang bagus untuk melembabkan dan menutrisi rambut saat tidur. Selain itu, ini adalah cara yang sangat mudah untuk membuat rambut terlihat dan terasa terbaik.

1. Mulailah dengan mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner berkualitas.

2. Keringkan rambut dengan handuk dan oleskan minyak zaitun dalam jumlah banyak ke rambut, dengan fokus pada ujungnya.

3. Pastikan untuk menutupi seluruh rambut, termasuk kulit kepala.

4. Biarkan minyak di rambut semalaman, atau setidaknya enam jam.

5. Cuci kembali rambut di pagi hari menggunakan sampo dan kondisioner berkualitas.

6. Ulangi seperlunya sampai rambut bersih

Jika memiliki rambut panjang, kamu mungkin perlu menggunakan lebih banyak minyak untuk menutupi semua rambut. Kamu juga bisa mengoleskan minyak ke rambut kering, tetapi sebaiknya oleskan pada rambut basah agar bisa diserap lebih baik.

Memakai minyak zaitun pada rambut basah atau kering?

Saat menggunakan minyak zaitun pada rambut, ada dua cara utama untuk melakukannya, pada rambut basah atau kering. Beberapa orang lebih suka mengaplikasikannya pada rambut basah, sementara yang lain mengaplikasikannya pada rambut kering. Setiap metode memiliki manfaat tersendiri.

Mengoleskan minyak zaitun ke rambut basah dapat membantu mengunci kelembapan dan melindungi rambut dari sinar UV matahari. Ini juga dapat membantu mengurangi keriting dan membuat rambut lebih mudah diatur. Saat mengaplikasikannya ke rambut basah, pastikan untuk memijatnya secara menyeluruh agar terserap sepenuhnya.

Cara lain menggunakan minyak zaitun adalah dengan mengoleskannya pada rambut kering. Ini bisa sedikit lebih sulit, karena minyak bisa lebih sulit untuk menyebar secara merata. Namun, ketika kamu memakainya pada rambut kering, itu akan membantu untuk mengunci kelembapan dan menambah kilau

Pada akhirnya, cara terbaik untuk menggunakan minyak zaitun adalah cara yang paling sesuai untuk kamu. Jika memiliki rambut kering, mengoleskannya ke rambut kering mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Jika memiliki rambut berminyak, mengaplikasikannya pada rambut basah mungkin lebih baik. Pastikan untuk memijatnya secara menyeluruh agar terserap sepenuhnya.

Manfaat minyak zaitun

1. Minyak zaitun adalah pelembab yang bagus, itulah sebabnya minyak zaitun sering digunakan untuk merawat rambut dan kulit kepala yang kering.

2. Membantu menutrisi batang rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

3. Dapat menjinakkan rambut keriting dan menambah kilau.

4. cara alami dan sehat untuk melembabkan rambut.

5. Harganya terjangkau dan mudah ditemukan.

Jadi, jika kamu sedang mencari cara sederhana untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan rambut, cobalah minyak zaitun. Kamu mungkin akan terkejut melihat seberapa baik kerja dan manfaat yang akan didapat.

 

*Penulis: Sri Widyastuti

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading