Sukses

Beauty

Menentukan Gaya Rambut Berdasarkan Bentuk Wajah untuk Tampil Maksimal

Fimela.com, Jakarta Mengubah gaya rambut untuk penampilan baru kadang membingungkan. Selain rasa tidak nyaman karena tak terbiasa, mengubah gaya rambut terkadang malah membuat penampilan jadi glow down. Apalagi ada begitu banyak pilihan gaya rambut seperti bob, shaggy, layer, dan lain sebagainya. Jadi semakin bingung memilihnya.

Melansir dari Byrdie, ahli penata rambut mengatakan bahwa potongan rambut dapat disesuaikan dengan bentuk wajah. Memilih potongan rambut yang tepat tentu akan semakin menunjang penampilan dan memberi tampilan fresh. Ingin tahu gaya rambut yang tepat untuk bentuk wajahmu? Simak penjelasan berikut ini.

Wajah Persegi: Rambut Sebahu atau Panjang

Bentuk wajah persegi dapat dilihat dari wajah yang memiliki lebar sama baik secara vertikal maupun horizontal. Selain itu dapat juga dilihat melalui rahang miring yang kuat. Gaya rambut yang cocok untuk bentuk wajah ini adalah poni samping dengan rambut sebahu atau panjang. Gaya tersebut mampu melembutkan dahi dan garis rahang yang lebar sehingga tampak ideal. Untuk kreasi gaya rambut, kamu bisa menambahkan gelombang pada rambut.

Wajah Panjang: Bergelombang atau Ikal

Cara mengetahui bentuk wajah ini dapat dilihat dari dagu yang runcing dan dahi lebih lebar. Biasanya wajah runcing akan memberi kesan bentuk segitiga terbalik. Wajah panjang yang ramping cocok pada hampir semua gaya rambut. Namun gaya rambut yang paling sempurna untuk bentuk wajah ini adalah rambut bergelombang atau ikal. Bila merasa garis wajah terlalu panjang, menambahkan poni samping bisa jadi pilihan. Wajah lonjong paling bagus dilengkapi dengan potongan rambut yang memberi kesan lebar ditulang pipi. Panjang rambut yang paling bagus adalah sebahu atau di antara dagu dan bahu.

Wajah Oval: Potongan Pixie, Shaggy, atau Rambut Bervolume

Wajah oval dapat dilihat dari panjang wajah yang lebih besar dari lebar wajah. Biasanya pemilik wajah oval memiliki dahi sebagai bagian terlebar dari wajah. Bentuk wajah ini cenderung bagus dalam segala jenis potongan rambut sehingga paling cocok untuk mencoba berbagai tren gaya rambut. Gaya yang paling cocok digunakan adalah potongan pixie, shaggy, atau memberi volume pada rambut. Volume pada rambut akan melengkapi wajah oval dengan memberi kesan lebih lebar.

Wajah Berbentuk Hati: Rambut Berponi

Wajah berbentuk hati bisa dilihat dari tulang rahang yang tegas namun tidak terlalu kuat. Biasanya pemilih wajah berbentuk hati memiliki dahi cenderung lebar. Tanpa menata rambut berlebihan, tampilan rambut alami sangat cocok untuk pemilik wajah berbentuk hati. namun bila ingin tampil tanpa menarik perhatian pada dahi, cobalah untuk menggunakan poni dan potongan rambut long layers.

Apapun bentuk wajahmu yang paling penting adalah kenyamanan dalam memilih gaya rambut. Karena kamu cantik apapun bentuk wajah dan gaya rambutmu.

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading