Sukses

Beauty

Atasi Rambut Lepek dengan 4 Tips Ini Agar Rambut Tampak Lebih Bervolume

Fimela.com, Jakarta Tampil sempurna dengan rambut tebal, halus, dan bervolume adalah impian banyak perempuan. Namun sayangnya beberapa masalah rambut tidak terhindarkan dan berakhir dengan mengganggu penampilan. Salah satu masalah rambut yang sering dihadapi adalah rambut lepek.

Namun Sabahat Fimela tenang saja, rambut lepek dapat diatasi dengan berbagai cara. Dari memilih sampo yang tepat hingga model rambut yang tepat juga bisa membuat tampilan rambut lebih bervolume. 

Berikut ini adalah 4 cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut lepek.

Memijat Kulit Kepala

Memijat kulit kepala dapat mengurangi stres dan ketegangan sebab peredaran darah akan berjalan lancar. Namun selain itu dengan rutin memijat kulit kepala bisa atasi masalah rambut lepek, loh. Gunakan metode memijat dari bawah ke atas sehingga akar rambut lebih terangkat dan membuat rambut tampak lebih bervolume.

Menggunakan Sampo Khusus untuk Menambah Volume Rambut

Jika selama ini kamu hanya asal-asalan memilih sampo hanya untuk sekadar membersihkan rambut maka sudah saat kamu lebih peduli kegunaan khususnya. Kerucutkan pilihan sampomu sesuai dengan kebutuhan rambut. Untuk rambut lepek sendiri pilih sampo dengan manfaat khusus memberi volume pada rambut dan membuatnya lebih tebal. Saat berkeramas juga usahakan untuk benar-benar memastikan bahwa rambut sudah terbilas bersih. Sisa sampo yang tersisa bisa membuat kulit kepala kotor dan berminyak, yang mana adalah salah satu alasan rambut menjadi lepek.

Mengeringkan Rambut dengan Terbalik

Salah satu tips ini bisa banget Sahabat Fimela gunakan saat ingin membuat rambut bervolume dalam waktu yang instan. Setelah membersihkan rambut dengan berkeramas, jangan lupa gunakan serum rambut juga untuk menutrisi rambut hingga ke akar, kemudian arahkan rambut ke depan sehingga menjuntai ke depan wajah. Keringkan rambut dari belakang. Cara ini dipercaya efektif akan membuat rambut lebih berisi setelah disisir nantinya.

Pilih Model Rambut yang Tepat

Model rambut juga bisa mempengaruhi tampilan volume rambut. Rambut lurus dan panjang lebih sering terlihat lepek daripada rambut pendek atau rambut dengan model keriting. Kamu bisa mengganti model rambut menjadi agak keriting agar tampak lebih berisi. Bisa juga dengan memotong rambut lebih pendek agar tidak terlalu memberi beban pada rambut dan memberi kesan bervolume. 

Cara di atas bisa langsung kamu aplikasikan ke rambut lepek agar tampak lebih berisi, tebal, dan mengembang cantik. 

Penulis: Malichatus Sa’diyah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading