Sukses

Beauty

Panduan Memilih Krim Malam untuk Maksimalkan Perawatan Kulitmu

Fimela.com, Jakarta Demi mendapatkan kulit yang cerah, glowing, dan sehat, perawatan secara rutin jadi kuncinya. Ritual perawatan yang perlu dilakukan pun nggak hanya saat pagi hari ketika akan beraktivitas saja. Jangan lupakan beauty routine yang harus dilakukan pada malam hari, karena di momen ini kulit melakukan proses regenerasi sel. Dengan dukungan produk yang tepat, regenerasi sel pun akan berjalan dengan lebih maksimal sehingga mewujudkan kulit sehat impianmu.

Salah satu produk perawatan kecantikan malam hari yang wajib masuk dalam beauty list adalah night cream atau krim malam. Produk tersebut bekerja untuk menjaga hidrasi kulit di malam hari sekaligus mengatasi masalah kulit spesifik yang dialami. Tapi, sudahkah kamu melakukan perawatan dengan krim malam yang tepat, Sahabat Fimela?

Pilih Formula yang Sesuai Jenis Kulit

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat akan memilih krim malam dan produk kecantikan apapun adalah pilih formula yang sesuai jenis kulit. Bagi yang memiliki jenis kulit kering, produk dengan tekstur creamy yang memiliki kandungan utama untuk melembapkan dan menghidrasi jadi pilihan yang tepat untuk merawat kulit sepanjang malam.

Berbeda lagi dengan pemilik kulit berminyak yang sebaiknya menggunakan produk bertekstur ringan seperti gel yang dapat meresap dengan cepat. Hal ini penting agar produk tidak menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat.

Perhatikan Masalah Kulit yang Dihadapi

Hal lain yang perlu jadi pertimbangan saat akan membeli krim malam adalah masalah kulit yang dihadapi. Yup, pastikan selalu menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit agar bisa memberikan hasil yang sesuai harapan.

Bagi yang memiliki masalah kulit kering dan kusam, krim malam dengan kandungan vitamin C bisa jadi pilihan. Formula yang satu ini memang populer untuk mencerahkan kulit. Sementara itu, bagi yang ingin mengatasi penuaan dini, krim malam yang mengandung retinol bisa dicoba, dengan tetap memperhatikan petunjuk penggunaan produk. Dengan memilih produk yang sesuai kebutuhan kulit, maka hasil perawatan pun akan terlihat maksimal.

Cermat dalam Memilih Bahan Aktif

Jika ingin perawatan memberikan hasil yang maksimal, hal utama yang harus diperhatikan adalah cermat dalam memilih kandungan bahan aktif yang ada di dalamnya. Nggak hanya bahan apa saja yang harus digunakan, tapi juga mengetahui kandungan yang sebaiknya dihindari.

Misalnya saja kandungan alkohol dan pewangi tambahan yang bisa memberikan efek iritasi, terutama bagi pemilik kulit sensitif. Nggak hanya itu saja, kenali juga bahan kimia berbahaya lainnya yang memberikan janji hasil instan, tapi berisiko merusak kesehatan kulit seperti merkuri dan paraben.

Pemilihan bahan aktif pun bisa disesuaikan berdasarkan usia masing-masing pengguna, lho. Bahan yang sama belum tentu cocok digunakan semua pengguna, karena tiap golongan usia memiliki kebutuhan yang berbeda. Misalnya saja retinol yang sebaiknya digunakan di usia 30an atau peptides yang direkomendasikan untuk pengguna di usia 40an.

Itu tadi beberapa panduan yang bisa diperhatikan sebelum memilih krim malam demi perawatan sehari-hari yang maksimal. Jika sudah memahami panduan yang diberikan, saatnya belanja krim malam dan produk kecantikan lainnya di e-commerce kesayangan dan jangan lupa berburu promo spesialnya yang bisa bikin belanja makin hemat!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading