Sukses

Beauty

Kuku Jadi Panjang Alami dan Nggak Mudah Patah, Ini Dia Rahasia Mendapatkannya

Fimela.com, Jakarta Kuku sering kali dijadikan sebagai elemen penting dalam membuat penampilan jadi makin sempurna. Nggak khayal bila banyak perempuan yang berlomba-lomba untuk membuat kuku mereka jadi semakin indah dan mempesona. Namun, untuk membuat hal tersebut jadi kenyataan, maka diperlukan kuku yang panjang serta kuat.

Meski begitu, membuat kuku panjang alami dan nggak mudah patah sudah pasti menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa perempuan. Pasalnya, ada sebagian dari mereka yang memiliki permasalahan kuku yang mudah rapuh dan cepat patah bila dipanjangkan barang sedikit saja. Nah, untuk mengatasi permasalahan seperti ini, maka bisa banget untuk membaca ulasan berikut!

1. Bijak Memilih Kuteks

Banyak sekali perempuan saat ini yang menggunakan kuteks untuk memperindah penampilan kuku mereka. Namun, perlu diingat bahwa pemakaian kuteks yang terlalu sering dapat menyebabkan kuku jadi cepat rusak dan jadi nggak sehat lagi. Karena perlu sekali untuk mengurangi pengaplikasian item kecantikan ini, sebelum lapisan pada kuku menjadi nggak cepat rapuh.

Menggunakan pewarna kuku ini tentunya perlu pula untuk diseleksi. Pasalnya, terdapat kuteks yang mengandung bahan-bahan berbahaya dan nggak ramah bagi kondisi kuku. Sebagai solusi, kamu bisa memilih pewarna cat kuku yang kandungan kimianya nggak terlalu keras. Selain itu, pakai juga kuteks yang bisa melembabkan dan menutrisi kuku agar bisa lebih kuat dan terlihat indah.

2. Gunakan Minyak Zaitun

Memanjangkan kuku secara alami juga bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak zaitun. Selain memiliki ragam manfaat bagi kecantikan wajah, bahan alami ini nyatanya berkhasiat pula bagi kesehatan kuku. Minyak zaitun mempunyai manfaat untuk membuat kuku jadi lebih panjang dan kembali cerah.

Mengaplikasikan bahan ini tentunya terbilang sangat mudah. Cukup siapkan 3-4 sendok makan minyak zaitun dan oleskan secara merata pada permukaan kuku. Kemudian, pijat perlahan agar aliran darah di sekitar area tersebut jadi lebih lancar dan nutrisi yang ada bisa meresap dengan sempurna.

3. Konsumsi Kolagen

Sama halnya seperti rambut, kuku terdiri dari protein keratin dan secara alami memerlukan banyak vitamin. Sehingga, penting sekali untuk memastikan kebutuhan asam amino pembentuk keratin tercukupi. Salah satu cara paling efektif yang bisa dicoba adalah dengan rutin mengkonsumsi kolagen agar dapat membuat kuku semakin sehat dan bersinar.

Kolagen sendiri memiliki banyak manfaat lainnya yang bagi bagi kuku. Di antaranya adalah dapar mengurangi kerusakan pada kuku, membuat pertumbuhan kuku jadi lebih cepat, dan bahkan membantu meningkatkan penampilan kuku agar jadi lebih menarik. 

4. Jangan Menggunakan Kuku Palsu

Bagi beberapa orang yang ingin merasakan hasil instan untuk tampilan kuku yang indah, maka kuku palsu menjadi opsi yang paling digemari. Tapi, tahukah kamu kalau pemakaian barang ini bisa berpotensi menyebabkan kerusakan pada kuku dan membuatnya jadi makin rapuh. Yup, hal seperti memang bisa terjadi bila pemasangan kuku palsu terlalu sering dilakukan.

Item yang satu ini sendiri memang harus diperhatikan secara mendetail bila ingin dipasangkan di kuku. Hal tersebut tentunya termasuk pada proses pemasangan dan pelepasannya. Bila dilakukan dengan sembarangan, maka resiko kuku menjadi cepat hancur dan bisa menjauhkanmu dari memiliki kuku yang panjang dan sehat. Sebaiknya, lakukanlah pemasangan barang ini bersama para profesional yang sudah terbiasa dan tahu akan cara penggunaannya.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan kuku yang panjang alami dan nggak mudah patah. Semoga bermanfaat!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading