Sukses

Beauty

Trik Mengaplikasikan Lipstik Merah yang Bikin Bibir Terlihat Seksi, Anti Menor Club

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi kalau lipstik menjadi salah satu poin penting yang menyempurnakan penampilan. Pemilihan warna hingga teknik penggunaan yang tepat bisa menciptakan tampilan makeup yang flawless. Misalnya saja saat memutuskan untuk menggunakan lipstik merah, hal ini bisa menjadi statement look tersendiri dari makeup kamu, lho.

Biarpun bisa menciptakan hasil akhir yang menggoda, nyatanya masih banyak perempuan yang kurang berani bereksplorasi dengan lipstik merah. Kekhawatiran penampilan yang terlihat menor jadi salah satu alasannya. Padahal, kamu bisa kok mengaplikasikan lipstik merah yang terlihat seksi dan anti menor club. Ini lho trik yang harus diperhatikan.

Ciptakan Tampilan Lipstik Merah yang Mulus dengan Eksfoliasi Bibir

Tampilan bibir yang mulus saat menggunakan lipstik merah jelas jadi salah satu hal yang membuat makeup terlihat sempurna. Untuk mewujudkan tampilan bibir yang mulus, jangan lupa rutin melakukan eksfoliasi secara rutin ya. Ritual yang satu ini sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel, penyebab bibir terlihat kasar dan kering.

Gunakan produk lip scrub yang memiliki butiran lembut untuk mencegah iritasi pada bibir saat proses scrubbing. Jangan lupa lakukan secara perlahan, mengingat bibir memiliki kulit yang sangat tipis dan rentan mengalami luka. Untuk mencegah iritasi pada bibir, kamu juga bisa menggunakan kombinasi lip scrub dan minyak kelapa ketika melakukan eksfoliasi.

Beda Skin Tone, Beda Juga Warna Merah yang Bisa Digunakan

Salah satu alasan mengapa tampilan lipstik merah terlihat menor bisa jadi disebabkan salah memilih shades yang tepat. FYI, ada banyak pilihan shades merah pada lipstik yang nggak boleh asal digunakan. Kamu perlu memperhatikan mana yang paling sesuai dengan skin tone.

Misalnya saja bagi pemilik kulit olive beige, warna merah dengan sentuhan oranye bisa membuat kulit terlihat lebih glowing. Sementara itu, pemilik kulit terang bisa mencoba menggunakan bright red yang terlihat pop out. Sementara itu, kalau ingin menggunakan lipstik merah yang cocok untuk semua jenis undertone, pilih warna merah yang memiliki blue undertone yang terkesan lebih netral ketika diaplikasikan pada warna kulit apapun. Pemilihan shade yang tepat sangat menentukan hasil akhir dari tampilan riasan yang digunakan.

Manfaatkan Concealer

Supaya hasil aplikasi lipstik bisa terlihat menempel dengan on point di area bibir, jangan lupa manfaatkan concealer yang bisa menyempurnakan proses pengaplikasiannya. Aplikasikan produk tersebut di sekitar area bibir. Fungsinya adalah untuk mempertajam bentuk bibir dan mengurangi kesan lipstik yang terlalu menor.

Aplikasikan sedikit concealer dengan bantuan jari dan ratakan di area bawah bibir serta sekitarnya. Bisa juga dengan memanfaatkan kuas concealer yang memiliki ujung rata. Aplikasikan hingga merata sebelum menggunakan lipstik. Dengan trik ini, produk lipstik merah yang dipakai bisa 'stay' di tempat yang seharusnya dan nggak merusak penampilan.

Jangan Lupa Bawa Selalu Cotton Buds untuk Retouch

Padahal sudah menggunakan lipstik sesuai di tempatnya. Tapi setelah dipakai beraktivitas kok malah geser alias berantakan di sekitar bibir lainnya? Hal ini pastinya jadi mimpi buruk banget, apalagi di tengah kesibukan padat.

Supaya nggak perlu ribet retouch, saatnya sedia selalu cotton buds di dalam pouch makeup yang dibawa beraktivitas. Nah, kamu bisa menggunakan benda yang satu ini untuk membersihkan lipstik yang mulai bergeser keluar area, sehingga merapikan makeup bisa lebih praktis.

Dengan beberapa tips di atas, kini kamu bisa mengaplikasikan lipstik merah dengan tepat, sehingga penampilan nggak terlihat menor. Namun, jangan lupa pilih dulu shades yang sesuai dengan warna kulit dan borong langsung produk lipstik merah di e-commerce favorit. Jangan lupa manfaatkan juga promo spesialnya biar makin hemat!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading