Sukses

Beauty

4 Kesalahan Menggambar Alis yang Bikin Wajah Terlihat Tua, Jangan Sampai Melakukannya

Fimela.com, Jakarta Demi membuat tampilan makeup terlihat sempurna, semua aspek riasan memang perlu diperhatikan. Teknik dan skill yang mumpuni bisa menyamarkan kekurangan dalam diri dan menampilkan kesan tertentu yang diinginkan. Selain complexion yang harus terlihat smooth dan no crack, jangan lupakan juga alis yang penting untuk menyempurnakan riasanmu.

Alis memiliki peranan penting sebagai bingkai wajah untuk membuatnya terlihat proporsional. Salah menggambar alis ternyata bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Pastikan hindari kesalahan berikut ini ya, Sahabat Fimela!

Tidak Mengikuti Garis Asli

Banyak nih perempuan yang ingin tampilan alisnya presisi agar terlihat sempurna. Nggak heran kalau kemudian mereka menggambar alis dengan terlalu membentuk dengan harapan membuat wajah terlihat makin ideal. Tapi, terlalu membentuk alis dengan tidak mengikuti garis asli hanya membuatmu terlihat lebih tua.

Menggambar alis yang terlalu jauh dari pola asli malah bisa membuat wajah jadi kurang proporsional. Selain bisa membuatmu terlihat lebih tua, alis yang jauh dari pola asli juga bisa membuat wajah terkesan lebih galak.

Salah Pilih Warna

Pemilihan warna pensil alis ternyata juga bisa mempengaruhi hasil akhir penampilan. Alis yang terlalu gelap ternyata bisa menjadi salah satu hal yang membuat wajah jadi lebih tua. Nggak harus selalu menggunakan pensil alis berwarna hitam, sesuaikan shadenya agar bisa menemukan warna yang tepat.

Salah satu tips menentukan warna pensil alis yang tepat adalah dengan menyesuaikan warna rambut. Jika memiliki rambut gelap, maka pilih warna alis yang sedikit lebih terang. Hal ini bisa membuat wajah terlihat lebih natural. Jangan lupa pilih juga produk pensil alis terbaik yang memiliki hasil akhir natural, sehingga tidak memberikan kesan menor pada wajah saat digunakan.

Menggambar Alis yang Terlalu Tebal

Sebagian perempuan mungkin sering dibuat kurang percaya diri dengan alis yang terlalu tipis. Oleh karena itu, penggunaan pensil alis sering dianggap menjadi penyelamat yang menutupi kekurangan tersebut. Namun, hindari menggambar alis yang terlalu tebal karena bisa membuat wajah terlihat lebih tua.

Untuk menghindari kesalahan ini, sebaiknya fokus pada area yang terlihat renggang dan jarang. Sapukan pensil alis dengan mengikuti arah pertumbuhan rambut dan ratakan menggunakan spoolie brush untuk membuatnya terlihat lebih natural. Dengan begitu wajah pun bisa terlihat lebih seimbang.

Lengkungan Alis yang Kurang Tepat

Poin lain yang perlu diperhatikan saat menggambar alis adalah lengkungannya. Salah memulai lengkungan bisa membuat wajah terlihat kurang proporsional, bahkan bisa memberikan kesan efek wajah yang lebih tua. Jadi, penting untuk mengenali teknik membuat lengkungan alis yang tepat agar memberikan hasil yang diinginkan.

Secara umum, temukan posisi lengkungan garis dengan cara menempelkan pensil alis dari arah cuping hidung ke bagian terluar bola mata. Di situlah posisi lengkungan tertinggi alis berada, sehingga kamu bisa membuat bentuk yang tepat.

Kalau sudah memahami kesalahan apa saja yang harus dihindari saat menggambar alis, kamu pun bisa meriasnya dengan tepat untuk menyempurnakan penampilan. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading