Sukses

Beauty

Penuhi Kebutuhan Ragam Warna Kulit Orang Indonesia, Somethinc Lengkapi Shades Produk Kosmetik

Fimela.com, Jakarta Indonesia dikenal akan keindahan alam dan kekayaan budaya. Begitu pula dengan warna kulit orang Indonesia yang tentunya sangat beragam. Beragamnya warna kulit ini, terkadang membuat banyak orang di Indonesia kesulitan saat memilih produk kosmetik yang cocok dengan warna kulitnya.

Somethinc, brand beauty dan skincare lokal dengan standar kualitas internasional yang disukai oleh banyak masyarakat di Indonesia baru saja meluncurkan sejumlah shades terbaru untuk cosmetic line-nya, antara lain cushion, loose powder, blush, dan lip tint.

Semakin banyaknya kegiatan di luar rumah mendorong banyak orang, khususnya perempuan, untuk lebih sering menggunakan makeup. Kali ini, Somethinc mengeluarkan berbagai shades terbaru ini diharapkan dapat memberi lebih banyak pilihan dan membantu masyarakat Indonesia mendapatkan warna yang cocok untuk kulit dan kebutuhan mereka.

Founder dari BeautyHaul, Somethinc dan Glowinc Potion, Irene Ursula mengatakan, “Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap dunia kosmetik sangat tinggi, di mana mereka tidak takut mencoba dan bereksperimen dengan warna baru, termasuk lip tint dan blush.”

Irene menambahkan selain itu, masyarakat juga sudah mulai lebih aware dengan jenis dan warna kulit mereka. Oleh karena itu, Somethinc menambahkan pilihan warna baru, tentunya dengan formulasi yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia.

Berbagai shades terbaru Somethinc

Layer shades baru untuk undertone kulit cool dan neutral

Undertone kulit adalah rona warna yang terletak di bawah permukaan kulit. Perlu diperhatikan bahwa undertone berbeda dengan warna kulit. Ada 3 jenis undertone yang memiliki ciri masing-masing. Warm undertone, dimana biasanya orang yang tergolong dalam warm colours ini memiliki warna kulit yang dipengaruhi oleh warna pink, merah, serta kebiruan.

Cool undertone, biasanya untuk orang yang tergolong memiliki warna kulit dengan pengaruh rona kuning, peach, ataupun keemasan. Serta neutral undertone yang merupakan gabungan antara warm dan cool undertone. Pemilihan warna foundation atau cushion sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit serta undertone.

Maka dari itu, Somethinc melengkapi pilihan warna basic makeup dengan menambahkan shade terbaru yakni shade Butter dan Linen di kedua produk cushion Copy Paste Breathable Mesh Cushion dan cushion Hooman Breathable Cushion.

Shade Butter sendiri berada di antara shade Bijoux dan Nina, sehingga shade Butter ini memberikan warna yang cerah dengan sedikit warna pink yang termasuk dalam jenis undertone cool. Sedangkan shade Linen memiliki warna di antara Charlotte & Alter yang termasuk ke dalam undertone neutral.

Tiga shades bedak tabur dengan tone warna medium

Setelah memilih warna foundation yang tepat, kini tantangan berikutnya adalah menentukan warna bedak yang cocok agar tidak terlihat seperti dempul di wajah. Saran yang paling sering diberikan adalah memilih warna bedak satu tingkat lebih muda dari warna kulit wajah.

Untuk kegiatan sehari-hari, pelanggan biasanya lebih memilih bedak tabur atau loose powder yang memiliki tekstur ringan dan tidak menggumpal. Bedak pun diharapkan dapat mengunci make up selama seharian penuh.

Menjawab kebutuhan akan loose powder ini, Somethinc menambahkan tiga shades terbaru pada produk Under Control HD, yang seluruhnya termasuk dalam tone warna medium. Shade pertama adalah Medium Sand yang cocok untuk kulit dengan undertone neutral.

Sementara yang kedua adalah shade Light Medium untuk undertone neutral ke warm. Sedangkan untuk pelanggan dengan undertone warm, Somethinc mengeluarkan shade Medium Honey dengan warna yang lebih gold kecoklatan.

Pilihan warna yang lebih beragam untuk blush dan lip tint

Tren kerja di mana saja dan banyaknya pilihan kegiatan hiburan, seperti festival musik dan konser, mendorong pelanggan untuk mengekspresikan diri melalui warna-warna baru di luar dari safe option yang biasa mereka gunakan. Dari yang biasanya menggunakan warna nude, kini mulai berani mengaplikasikan warna yang lebih mencolok, dan begitupun sebaliknya.

Melihat tren ini, Somethinc meluncurkan sejumlah shade baru untuk produk Tamago Airy Blush yang merupakan krim blush on dengan satin-matte yang ringan, dan produk Ombrella Lip Totem Tint yang dilengkapi dengan formula Squalane, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, dan Vitamin C untuk menghidrasi sekaligus menjaga kesehatan bibir.

Untuk produk blush on, terdapat empat shades baru dari Somethinc, yaitu Baby Love dengan warna soft pink, Flamingo yang mendekati warna peach, Cora dengan warna coral, serta Honey dengan warna nude bata.

Sementara untuk produk lip tint, Somethinc mengeluarkan 8 shades baru, antara lain Crush, Hottie, High, Doze yang bernuansa pink, Bond dan Soul yang cenderung peach, serta Undercover dan Underground yang cocok untuk penyuka warna nude.

Tidak semua lip tint memiliki kandungan lip care yang dapat mencegah bibir kering, Somethinc Ombrella Lip Totem Tint mengandung squalene, niacinamide, dan vitamin E yang dapat melembabkan dan merawat bibir meskipun digunakan setiap hari.

Berbagai shades terbaru dari Somethinc ini sudah tersedia di situs resmi Somethinc, serta official marketplace Somethinc lainnya. Informasi lebih lanjut mengenai Somethinc dan rangkaian body care, skincare, makeup dan produk beauty berkualitas lainnya dapat dilihat di website resmi Somethinc dan juga Marketplace resmi Somethinc.

 

*Penulis: Sri Widyastuti.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading