Sukses

Beauty

Tips Mengaplikasikan Concealer di Bawah Mata agar Terlihat Flawless dan Nggak Mudah Pecah

Fimela.com, Jakarta Jadi salah satu produk makeup yang cukup diandalkan, fungsi concealer memang bisa menyempurnakan riasan. Produk yang satu ini banyak dipakai untuk menutupi ketidaksempurnaan pada kulit. Mulai dari bekas luka, jerawat, membentuk alis, hingga yang cukup banyak digunakan adalah menyamarkan mata panda alias lingkaran hitam yang muncul di bawah mata.

Namun, nggak jarang nih pengguna concealer di bawah mata malah mendapatkan hasil makeup yang creasing alias terlihat pecah, tidak merata, bahkan luntur. Demi mendapatkan riasan yang flawless, coba perhatikan dulu beberapa tips aplikasi concealer berikut ini!

Perhatikan Kondisi Kulit di Area Bawah Mata

Kalau sering mengalami concealer yang terlihat pecah dan nggak bisa menyatu dengan baik pada kulit, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memperhatikan kondisi kulit di area bawah mata. Kulit di area ini termasuk yang paling tipis dan sensitif. Kondisi yang kering menjadi salah satu penyebab concealer di bagian bawah mata mudah pecah saat digunakan.

Jadi, penting untuk menjaga kelembapan kulit di area bawah mata tersebut. Gunakan eye cream pada tahapan persiapan kulit sebelum menggunakan makeup. Karena memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan kulit wajah secara menyeluruh, eye cream dapat menjaga kelembapan area bawah mata dengan lebih maksimal sehingga pemakaian concealer pun akan terlihat lebih flawless.

Aplikasikan Primer Khusus

Primer menjadi salah satu produk penting yang juga membantu makeup terlihat lebih mulus. Namun, jika sudah menggunakan face primer biasa tapi masih sering mengalami concealer yang terlihat pecah, coba deh aplikasikan primer khusus untuk bagian bawah mata.

Produk yang satu ini memiliki formula khusus yang memang didesain untuk bagian bawah area mata. Fungsinya adalah untuk membantu produk concealer ngeset dengan maksimal tanpa meninggalkan garis-garis halus yang menjadi tanda makeup crack.  Gunakan produk ini hanya di bagian bawah mata saja dan hindari area kelopak.

Pilih Produk Concealer dengan Formula Terbaik

Setelah menyiapkan kondisi kulit di bagian bawah mata, jangan lupa pilih produk concealer dengan formula yang nggak menyebabkan riasan terlihat creasing alias pecah. Concealer memang umumnya diformulasikan untuk heavy makeup sehingga teksturnya lebih 'berat' saat digunakan. Hal inilah yang membuatnya bisa terlihat pecah saat dipakai pemilik kulit kering.

Pastikan concealer yang digunakan memiliki formula ringan yang bisa menyatu dengan baik pada kulit. Dengan begitu, kamu juga bisa mencegah concealer terlihat pecah saat digunakan di bawah area mata.

Aplikasikan Concealer dengan Cara yang Tepat

Selain pemilihan produk, penting juga untuk mengetahui cara penggunaan concealer dengan teknik yang tepat. Nah, seberapa banyak concealer yang digunakan ini juga tergantung pada hasil riasan yang ingin ditampilkan.

Untuk glam makeup yang full coverage, gunakan concealer dalam jumlah yang cukup banyak kemudian blend dengan bantuan sponge atau beauty blender. Teknik ini bisa menutup area bawah mata dengan sempurna. Namun, khusus makeup sehari-hari sebaiknya gunakan tipis-tipis saja agar tidak terlihat 'berat'. Setelah mengaplikasikan concealer, jangan lupa segera gunakan foundation dan blend secara merata agar riasan terlihat flawless.

Itu tadi beberapa tips yang bisa diaplikasikan untuk menyamarkan area bawah mata dengan concealer agar tidak mudah pecah, sehingga riasan bisa terlihat lebih flawless. Selamat mencoba ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading