Sukses

Beauty

Runners Ponytail Ternyata Berbahaya untuk Rambut, Gaya yang Biasa Digunakan saat Olahraga

Fimela.com, Jakarta Jika kamu seorang pelari atau memiliki gaya hidup aktif dan kebetulan memiliki rambut panjang, ada kemungkinan besar kamu selalu menguncir rambutmu dengan gaya ponytail. Ikat lalu regangkan dari simpul, sehingga kuncir kuda terbentuk ekstra tinggi dan kencang.

Hairstylist dan Evo Haircare International Creative Director Tom Smith memperingatkan orang-orang tentang bahaya gaya rambut ini. Gerakan berulang dan terus menerus saat kamu menguncir rambutmu dengan gaya ponytail akan meniru efek cambukan, tapi pada helai rambut.

Jika kamu berlari dan membuat rambut terurai bolak-balik, ini adalah resep mutlak untuk ujung yang bercabang dan gesekan yang benar-benar kering di ujung rambut. Mengikat rambut ke belakang untuk menjauhkannya dari wajah saat berlari, bisa menyebabkan kerusakan pada rambut panjangmu.

 

Gaya rambut yang biasa digunakan saat olahraga ternyata berbahaya, bisa menyebabkan kerusakan rambut

Jadi apa solusinya? Ikat rambut menjadi sanggul yang rapi, tapi longgar, pastikan agar rambut tidak bergerak saat kamu berlari.

Tom juga menyarankan untuk lebih melindungi rambut dengan memakai masker rambut sebelum berlari. Cara terbaik adalah menggunakan masker rambut sebelum olahraga, mengepang atau memelintir dengan rambut, lalu mencucinya setelah berlari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading