Sukses

Beauty

Mudah Diterapkan, Ini 3 Cara Pasang Bulu Mata Magnet

Fimela.com, Jakarta Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik menjadi idaman setiap wanita, berbagai cara dilakukan untuk mendapat hasil bulu mata yang diinginkann seperti ekstensi bulu mata, menggunakan bulu mata palsu, dan menggunakan maskara agar terlihat tebal dan lentik. 

Namun, cara tersebut cenderung memakan biaya yang sedikit mahal, waktu, hingga dapat merusak bulu mata asli. Salah satu cara yang akhir-akhir ini kembali menjadi tren di kalangan masyarakat adalah penggunaan bulu mata magnet yang dapat membuat mata menjadi terlihat lebih lentik.

Dilansir dari ipsy.com bulu mata magnet terlihat seperti strip bulu mata palsu, namun yang membedakan adalah terdapat magnet kecil yang menempel pada setiap bulu mata tesebut. Meski pada penggunaan pertama kali akan terlihat aneh, namun seiring dengan penggunaan akan terasa nyaman.

“Bulu mata magnetik bebas paraben dan sulfat, artinya tidak akan mengiritasi mata,” kata Ann McFerran, pencipta bulu mata Glamnetic.

Selain itu, bulu mata magnetif dapat menjadi alternatif lain apabila Sahabat Fimela memiliki mata yang sensitif terutama saat menggunakan kontak lensa atau mata yang mudah iritasi apabila terkena lem bulu mata palsu.

“Tidak seperti strip bulu mata lem dan ekstensi bulu mata, bulu mata magnet tidak akan menyebabkan bulu mata terasa terbakar, bengkak, atau kerontokan bulu mata secara alami,” kata McFerran.

Berikut 3 cara memasang bulu mata magnet dengan mudah dilansir dari berbagai sumber.

1. Gunakan aplikator

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk memasang bulu mata magnet adalah dengan menggunakan bantuan aplikator seperti penjepit bulu mata. Sahabat Fimela dapat mulai melentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata untuk menciptakan alas kokoh agar bulu mata magnet dapat menmepet dengan sempurna.

2. Oleskan maskara untuk membuat bulu mata terlihat alami.

Pastikan Sahabat Fimela tidak mengoleskan langsung maskara ke bulu mata magnet karena dapat membuat maskara menggumpal, hingga merusak bulu mata magnet di kemudian hari.

3. Aplikasikan bulu mata magnet secara perlahan.

Langkah ini akan sedikit rumit di awal, namun dapat semakin mudah jika Sahabat Fimela terus menerus menerapkannya. 

Caranya dapat dimulai dengan memegang tepi bulu mata magnet dan menggulungnya sedikit untuk membuat lekukan alami pada bulu mata sebelum diletakkan pada kelompat mata Sahabat Fimela.

Cara mengaplikasikan bulu mata magnet

  • Menggunakan jari

Apabila Sahabat Fimela menggunakan jari dapat menempatkan satu bulu mata magnet di atas bulu mata alami, letakkan sedekat mungkin dengan garis bulu mata. Kemudian, ambil bagian bawah dan letakkan di bawah bulu mata hingga magnet akan berbunyi ‘klik’. Ulangi proses ini pada bulu mata lainnya.

  • Menggunakan aplikator

Untuk mengaplikasikan bulu mata magnet dapat menggunakan bantuan aplikator. Caranya adalah dengan mengambil bulu mata bagian atas terlebih dahulu dan meletakkan di aplikator bulu mata.

Kemudian, ambil bulu mata bagian bawah dan letakkan pada bagian bawah aplikator. Sahabat Fimela dapat mendekatkan aplikator tersebut dengan garis bulu mata dan menempelkan hinggal berbunyi ‘klik’.

Tips mengaplikasikan bulu mata magnet

  • Selalu gunakan lapisan maskara pada bulu mata alami Sahabat Fimela sebelum mengaplikasikan bulu mata magnet, karena bulu mata akan lebih tahan lama. Sedangkan jika Sahabat Fimela menerapkannya langsung ke bulu mata alami dapat membuat permukaannya menjadi lebih lembut sehingga membuat bulu mata mudah rontok.
  • Jangan gunakan pinset untuk mengaplikasikan bulu mata magnet kecuali yang bukan logam karena magnet akan menempel pada pinset sehingga proses aplikasi menjadi sangat sulit.
  • Selalu berhati-hati saat memegang bulu mata magnet.

 

*Penulis: Angela Marici.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading