Kenali 5 Fungsi Warna pada Color Corrector agar Tampilan Makeupmu Lebih Flawless

Fimela Reporter10 Des 2022, 12:35 WIB
Diperbarui 10 Des 2022, 12:35 WIB
Trik Mengaplikasikan Concealer untuk Samarkan Mata Panda, Bye Wajah Lelah!

Fimela.com, Jakarta Banyak upaya yang dilakukan agar makeup terlihat flawless. Tampilan makeup yang flawless dapat menutupi kekurangan-kekurangan pada kulit wajah seperti noda hitam dan bekas jerawat agar kulit terlihat lebih mulus. Salah satu step yang dilakukan agar makeup terlihat lebih flawless adalah color correcting.

Color correcting adalah sebuah teknik dalam makeup untuk memperbaiki warna kulit mennggunakan concealer berwarna atau yang sering disebut color corrector. Color corrector terdiri dari berbagai macam warna yang setiap warnanya memiliki perbedaan fungsi dalam memperbaiki warna kulit.

Lalu apa fungsi dari masing-masing warna pada color corrector? Simak penjelasan di bawah ini ya!

1. Warna Hijau

Color corrector warna hijau berfungsi untuk menetralkan kemerahan tingkat sedang dan berat pada kulit wajahmu akibat iritasi atau jerawat. Unuk penggunaannya, aplikasikan color corrector berwarna hijau pada area kulit wajah yang kemerahan lalu aplikasikanlah concealer yang sesuai dengan warna kulitmu.

2. Warna Kuning

Color corrector warna kuning berfungsi untuk menetralkan warna kulit yang kemerahan dan keungan tingkat ringan. Kamu dapat menggunakan warna ini di area sekitar hidung, pipi, jerawat ringan, dan memar pada kulit. Selain itu color corrector warna kuning juga berfungsi untuk menyamarkan warna gelap di area bawah mata.

 

3. Warna Ungu

makeup-kezo
ilustrasi foundation/RomarioIen/shutterstock

Color corrector berwarna ungu berfungsi untuk menetralkan warna kulit yang kekuningan dan cenderung kusam. Color corrector warna ungu ini dapat memberikan efek cerah pada wajah sehinnga wajah terlihat lebih segar.

4. Warna Orange

Untuk kamu yang memiliki skintone medium cenderung gelap, kamu dapat menggunakan color corrector warna orange untuk mengoreksi warna kehitaman pada wajah. Kamu dapat mengaplikasikan color corrector warna orange pada lingkaran hitam di bawah mata dan pada noda-noda hitam bekas jerawat.

5. Warna Peach

Color corrector warna peach berfungsi untuk mencerahkan area sekitar mata dan menyamarkan tampilan wajah kelelahan. Warna peach merupakan campuran dari warna orange, merah, dan kuning yang dapat digunakan untuk mengoreksi warna kebiruaan, keabuaan, dan kehijauaan pada kulitmu. Color corrector warna peach memberikan efek cerah pada kulit bagi kamu pemilik warna kulit cerah sedang dengan yellow undertone.

Itulah fungsi masing-masing warna pada color corrector. Semoga dengan membaca penjelasan diatas kamu jadi tidak bingung lagi untuk memilih color corrector yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Penulis: Diah Ayu V.

Lanjutkan Membaca ↓