Sukses

Beauty

Tara Basro Tampil dengan Bleaching Alis di FFI 2022, Tunjukkan Pesona Fierce dan Rock and Roll

Fimela.com, Jakarta Tara Basro hadir di Festival Film Indonesia 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center pada Selasa (22/11/2022). Sebagai bagian dari insan perfilman Indonesia, Tara Basro dengan penampilan yang mencuri perhatian.

Mengenakan busana bernuansa silver, Tara Basro tampil fierce dengan alis yang di-bleaching. Dipulas dengan makeup artis Aditya @vagueskin, teknik bleaching alis digunakan untuk menonjolkan makeup mata yang stand out.

"Malam ini kita pakai teknik bleach brow. Terus matanya kita bikin smokey green tapi kaya dua tone dengan hijau ungu. Jadi stand out-nya di mata," tutur Aditya dalam sambungan telepon.

Menurut Aditya, teknik bleach alis ini akan memperluas kanvas wajah saat dipulas makeup. Sehingga mempermudah untuk mengeksplor bentuk dan warna yang diaplikasikan.

 

Bleaching alis

Teknik bleaching alis ini sebenarnya banyak digunakan untuk fashion look. Pengaplikasian bleaching alis terbilang cukup mudah dengan menggunakan hairspray yang disemprotkan ke spoolie, kemudian sisir alir sampai kering. Aplikasikan concealer ke semua rambut alis dan di-set menggunakan powder.

Makeup mata yang diaplikasikan pada Tara Basro terbilang unik karena memiliki memadukan warna ungu dan hijau. Dengan Tara Basro yang memiliki tan skin membuat penampilan makeup mata ini terlihat kontras.

Namun agar warna yang diaplikasikan berbaur sempurna dengan warna kulit Tara Basro, Aditya mengakalinya dengan warna transisi, yakni hijau gelap yang di-set dengan eyeshadow matte. Kemudian baru diaplikasikan warna hijau dan ungu dengan formulai shimmer di bagian atasnya. Makeup mata ini ditutup dengan bulu mata yang memberikan efek tiga dimensi pada bagian mata.

 

Complexion nude cokelat

Karena ingin membuat makeup mata yang lebih mendominasi, Aditya memilih warna bronzy untuk kompleksi wajah yang dilakukan sebelum mengaplikasikan makeup mata. Pemilihan warna bronzy juga disesuaikan dengan warna kulit Tara Basro sekaligus dapat mempertegas beberapa fitur wajah lainnya, seperti rahang dan hidung.

Hasil akhir dari complexion-nya sendiri lebih mengutamakan satin finish look agar terlihat glowy. Oleh karena itu, Aditya melakukan skin prep ekstra dengan mengutamakan hidrasi maksimal di kulit sehingga produk complexion yang diaplikasikan tidak pecah atau cakey. Dengan skin prep yang dilakukan, Aditya menjamin makeup Tara Basro bisa tahan hingga lima jam.

 

Trik agar tidak ashy

Selain itu, skin prep dan pemilihan warna complexion yang tepat AKAN menghindari penampilan makeup ashy di kulit seperti Tara Basro.

"Mungkin ke warna kulit kali ya. Gimana caranya ngga terlihat abu-abu apalagi dengan flash camera yang banyak. Gimana create makeup-nya matte tapi ngga flashback. Aku mengakalinya dengan full coverage foundation dan tidak terlalu banyak powder. Pakai produk yang less SPF," cerita Aditya.

Menutup penampilan fierce-nya, bibir Tara dipulas dengan warna nude cokelat yang memiliki nuansa glossy. Sehingga terlihat lebih plumpy dan sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading