Skincare Malam Sering Menempel di Bantal Saat Tidur? Ini Beauty Hack yang Bisa Dicoba

Wuri Anggarini25 Nov 2022, 14:47 WIB
Diperbarui 25 Nov 2022, 14:49 WIB
Skincare Malam Sering Menempel di Bantal Saat Tidur? Ini Beauty Hack yang Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Merawat diri dengan skincare malam hari memang jadi salah satu rutinitas yang perlu dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan glowing. Bahan-bahan yang ada dalam skincare dapat membantu proses regenerasi, yaitu mengangkat sel kulit yang mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lebih sehat. Namun, pernah nggak sih mengalami dilema kandungan skincare yang ternyata menempel di bantal, sehingga meninggalkan noda di area tersebut saat terbangun di pagi hari?

Nggak hanya membuat sarung bantal jadi kotor. Tapi, kenyataan kalau skincare menempel di bantal juga bisa diartikan kalau bahan yang satu ini nggak menyerap dengan sempurna. Rasanya sayang banget kan?

Biar nggak mengalami hal ini terus, yuk lakukan beberapa beauty hacks berikut ini, Sahabat Fimela! 

Pilih Produk Skincare yang Memiliki Formula Ringan

Skincare Malam Sering Menempel di Bantal Saat Tidur? Ini Beauty Hack yang Bisa Dicoba
(c) Shutterstock

Salah satu alasan produk skincare menempel di bantal dan menyisakan noda pada pagi hari mungkin bisa disebabkan tekstur produk terlalu 'berat'. Bagi pemilik kondisi kulit tertentu, misalnya saja oily skin, formula yang terlalu thick ini membuat produk jadi susah menyerap ke dalam lapisan kulit. Hasilnya, produk skincare yang digunakan tetap tertahan di bagian permukaan yang membuatnya menempel di bantal saat tidur.

Untuk mencegahnya, cobalah menggunakan produk skincare malam dengan formula ringan dan berdaya serap cepat sesuai kebutuhan kulit. Hindari produk dengan bahan dasar minyak dan coba beralih ke produk water-based skincare. Sama-sama memiliki fungsi untuk melembapkan, tapi lebih cepat menyerap ke dalam kulit.

Pilih produk yang tepat dengan membaca review dari pengguna terlebih dulu. Jangan lupa untuk beli langsung produk skincare favorit di e-commerce kesayangan yang menawarkan promo menarik.

Terapkan Trik Layering Skincare dengan Tepat

Skincare Malam Sering Menempel di Bantal Saat Tidur? Ini Beauty Hack yang Bisa Dicoba
(c) Shutterstock

Layering skincare atau penggunaan beberapa produk skincare sekaligus seperti toner, serum, moisturizer, hingga eye cream memang bisa membuat hasil perawatan kulit jadi lebih maksimal. Namun, perlu diperhatikan teknik penggunaan agar hasilnya maksimal.

Urutan pemakaian skincare dimulai dari produk yang memiliki tekstur cair hingga produk dengan tekstur paling kental. Selain itu, jangan lupa berikan jeda 30-60 detik untuk setiap pemakaian produk sebelum beralih ke produk lainnya. Setelah itu, jangan langsung rebahan. Tunggu beberapa menit hingga skincare benar-benar meresap ke dalam kulit untuk mencegahnya menempel di bantal.

Perhatikan Posisi Tidur

Skincare Malam Sering Menempel di Bantal Saat Tidur? Ini Beauty Hack yang Bisa Dicoba
(c) Shutterstock

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah posisi tidur. Beberapa orang mungkin memiliki posisi tidur favorit yang terasa nyaman dan bisa membuat tidur semakin nyenyak. Namun, ternyata ada beberapa posisi yang nggak disarankan demi kesehatan kulit sekaligus mencegah skincare menempel di bantal.

Posisi tidur yang paling ideal dan sangat disarankan adalah telentang. Selain mencegah wajah menempel ke bantal supaya skincare nggak ikut menguap, posisi tersebut juga dapat membantu mencegah kerutan halus muncul akibat tekanan yang terjadi saat tidur. Selain itu, tidur telentang juga mencegah transfer bakteri dari bantal ke wajah yang bisa menyebabkan jerawat.

Itu tadi beberapa beauty hacks yang bisa dipraktikkan untuk mencegah skincare malam menempel di bantal, demi glowing yang maksimal!

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela