Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Komedo yang Membandel di Wajah

Fimela.com, Jakarta Komedo merupakan salah satu kotoran yang cukup membandel di wajah terutama pada area hidung, dahi, dan pipi. Komedo dapat terjadi karena adanya sumbatan minyak yang mengandung sel kulit mati, bakteri, dan beberapa bahan lainnya. Salah satu cara untuk menghindari komedo yang terjadi adalah dengan membersihkan wajah dengan baik.

Komedo biasanya akan terbentuk karena adanya sel kulit mati dan minyak di dalam pori yang naik dan mendorong melalui permukaan kulit. Ketika beberapa bahan ini berinteraksi dengan udara maka akan mengoksodasi menjadi warna hitam serta membentuk sumbatan di sekitar wajah.

Meskipun komedo yang membandel sulit sekali untuk dihilangkan tetapi langkah yang terbaik adalah dengan mencegah adanya komedo di sekitar wajah yang mengganggu. Berikut beberapa cara untuk menghilangkan komedo yang membandel di wajah yang perlu kamu tahu:

1. Bersihkan Wajah Setiap Hari

Membersihkan wajah di setiap harinya tentu dapat mengurangi minyak yang berlebih, kotoran, serta lainnya yang menumpuk di wajah dan justru dapat menyumbat pori-pori serta dapat berpotensi menimbulkan komedo. Lakukan pembersihan wajah setiap malam hari atau setelah menggunakan make up dengan double cleansing.

2. Menggunakan Masker Penghilang Komedo

Banyak masker yang diperjualbelikan di pasaran yang membantu untuk menghilangkan komedo, gunakanlah lulur atau masker untuk eksfoliasi yang dapat membantu  mengangkat sel kulit mati yang justru dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan banyak komedo di sekitar wajah.

3. Gunakan Lulur Wajah

Lulur tak hanya digunakan untuk badan saja ternyata da baiknya untuk menggunakan lulur wajah, beberapa orang terkadang menggunakan scrub untuk mengeksfoliasi kulit dengan memiliki harapan agar terlihat halus dan lembut. Kamu dapat menggunakan lulur wajah untuk mengatasi komedo yang membandel di wajah.

4. Menggunakan Suncreen di Setiap Harinya

Sunscreen dapat melindungi wajah dari sinar matahari, paparan sinar matahari ternyata dapat memperburuk banyak masalah di area wajah. Selain itu paparan sinar mataharu juga dapat menggelapkan jerawta dan membuatnya bertahan lebih lama, salah satu cara untuk mengatasi masalah pada wajah yaitu dengan menggunakan sunscreen dan selalu reuplay sunscreen setiap harinya.

5. Jangan Tidur Menggunakan Riasan Make Up

Terkadang ada kalanya kita malas untuk menghapus makeup dan lebih sering membiarkannya hingga tidur di sepanjang malam, tidur dengan riasan terkadang dapat mendatangkan banyak komedo. Selain itu jika dibiarkan semalaman akan menyumbat pori-pori, maka dari itu sangat dilarang untuk menggunakan riasan saat tertidur.

Itulah beberapa cara menghilangkan komedo yang terdapat di wajah, komedo dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman dan terkadang tidak percaya diri. Akan tetapi, ada baiknya jika kamu mengatasinya dengan mencegah terjadinya komedo yang menumpuk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading