Sukses

Beauty

4 Inspirasi Makeup Natural Look Berdasarkan Profesi yang Bikin Makin Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Apapun profesinya, tampil cantik menjadi keinginan bagi setiap wanita. Itu sebabnya, makeup kerap diandalkan untuk mempercantik diri sehingga tampil percaya diri.

Meski menggunakan makeup, bukan berarti kamu harus mengubah total keseluruhan look agar tampil sebagai orang berbeda. Tampil cantik juga bisa dilakukan dengan makeup natural.

Kini banyak brand yang lebih berfokus pada tampilan makeup natural sehingga seseorang bisa lebih percaya diri dengan kondisi kulit yang dimilikinya. Salah satunya adalah Ultima II yang menghadirkan kembali The Naked Series.

Seperti namanya, The Naked Series dari Ultima II mendorong seseorang untuk menggunakan makeup layaknya tampilan kulit asli. Hadir dalam kemasan baru, The Naked Series kini sudah diinfusi dengan skincare untuk memastikan kulit tetap terawat meski sedang menggunakan makeup.

The Naked Series menghadirkan produk yang berfokus pada complexion senatural mungkin. Terdiri dari stick concealer, eyebrow perfector, face powder, hingga absolutely flawless face mist.

Melalui rangkaian makeup ini pula, Ultima II juga memberikan referensi makeup natural berdasarkan profesi yang kamu jalani. Mulai dari pekerja kantoran hingga profesi yang berkecimpung di dunia seni. Seperti apa inspirasi makeup-nya?

 

1. The Go Getter

Menggambarkan karakter seseorang yang memiliki keinginan kuat dan menjadikannya nyata, juga selalu mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya untuk dapat memimpin. Seseorang yang bertindak tidak hanya melalui berbicara dan berpikir, melainkan melalui tindakan nyata yang berpengaruh. Kepribadian ini biasanya menggambarkan seorang pekerja korporasi, working mom atau entrepreneur.

Tampilan makeup The Go-Getter (HD Strokes Eyebrow dengan tampilan yang natural). Untuk mendapatkan tampilan ini bisa menggunakan primer, concealer, bedak tabur light to medium, dan pelembab wajah cair (face mist), selanjutnya pada bagian pipi dapat menambahkan sheer powder blushes berwarna rosy. Pada bibir bisa menggunakan warna natural pink dengan tampilan matte dan terpenting di bagian mata dapat ditambahkan eyeliner yang bentuknya simpel dan klasik serta jangan lupa untuk menata alis dengan model bushy dan strokes eyebrows menggunakan maskara alis dan pensil alis.

 

2. The Adorkable Girl

Tampilan ini menggambarkan sosok gadis usia remaja yang mengikuti tren musik, mode, dan budaya. Kepribadian ini biasanya menggambarkan seorang pelajar, mahasiswa ataupun young professionals. Untuk mendapatkan tampilan The Adorkable Girl dapat menggunakan primer, concealer, bedak tabur, pensil alis, dan pelembab wajah cair (face mist) sebagai base dari makeup.

Di bagian pipi dapat menambahkan perona pipi berwarna coral dan ditambahkan juga lipstik berwarna natural coral. Selanjutnya, bagian terpenting yaitu mata bisa kita tambahkan eyeliner yang simpel dan tipis (waterline) serta gunakan maskara alis dan pensil alis untuk membuat alis lebih menarik.

 

3. Fashion Guru

Kepribadian yang tampak nyata pada seseorang yang memiliki keahlian dan ketertarikan di bidang fesyen. Karakteristik ini sangat cocok dengan seseorang yang menginginkan tampilan make up Perfect Complexion, dimana dapat menggunakan primer, foundation dengan daya coverage yang tinggi, bedak tabur, dan juga pelembab wajah cair (face mist).

Pada bagian pipi dapat ditambahkan perona pipi dan contouring sebagai tambahan untuk menegaskan tulang pipi. Selanjutnya, pada bagian mata dapat menambahkan eyeliner berbentuk classic wing, dan terakhir untuk di bagian alis jangan lupa gunakan maskara alis dan pensil alis.

 

4. Artsy Lady

Seseorang yang biasanya merupakan pekerja seni yang memiliki kegemaran pada warna-warna, dan biasanya berada di balik layar. Bagi seseorang yang sangat suka dengan makeup yang minimalis sangat cocok untuk menerapkan tampilan makeup ini.

Mulai dari base dapat menggunakan primer, foundation dengan daya coverage yang ringan dan bedak tabur, serta concealer dan pelembab wajah cair (face mist). Selanjutnya, tambahkan perona wajah berwarna natural pink, buat tampilan bibir berwarna ombre antara pink dan merah, selanjutnya gunakan eyeliner yang sederhana dan tipis serta tambahkan maskara dan pensil alis untuk lebih menegaskan area mata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading