Sukses

Beauty

3 Cara Mencerahkan Wajah dengan Masker Bengkoang

Fimela.com, Jakarta Kulit kusam adalah kondisi wajah yang membuat rasa kepercayaan diri menjadi menurun. Kulit kusam ini merupakan salah satu tanda kulit mengalami penuaan dini. Hal ini karena terlalu sering terpapar sinar matahari dan radikal bebas.

Kulit kusam bisa dirawat dengan masker bengkoang, agar kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Buah bengkoang memiliki kandungan protein, asam lemak, asam amino, serat dan vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain mencerahkan wajah, bengkoang bisa mencerahkan kulit wajah, tetapi bengkoang juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, melembapkan kulit, mempercepat penyembuhan jerawat dan mencegah penuaan dini.

Bengkoang bisa dijadikan bahan alami untuk merawat wajah. Cara mengolah bengkoang menjadi masker sangat mudah. Berikut cara mencerahkan wajah dengan masker bengkoang:

Masker Bengkoang dengan Madu dan Putih Telur

Perpaduan bengkoang, madu dan putih telur, bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat pertumbuhan sel kulit yang baru. Sehingga kulit wajah terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. Cara membuat masker ini, yaitu dengan memarut bengkoang dan saring airnya.

Kemudian biarkan air bengkoang itu mengendap, lalu ambil sari bengkoang yang merupakan hasil endapan dari air perasan tersebut. Setelah itu campurkan sari bengkoang dengan 3 sendok madu dan 1 putih telur, aduk hingga adonan tercampur menjadi pasta. Lalu aplikasikan keseluruh wajah dan diamkan hingga 30 menit. Jangan lupa untuk membilas dengan air hangat.

Masker Bengkoang dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit. Perpaduan bengkoang dan jeruk nipis sangat baik untuk kulit. Masker ini bermanfaat untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit, serta membantu melindungi lapisan kulit agar tidak rusak.

Cara membuat masker bengkoang dengan jeruk nipis, yaitu dengan mengambil sari pati dari bengkoang, yang sudah diendapkan dari air perasan bengkoang, lalu dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Jika adonan sudah berbentuk seperti pasta, kamu bisa mengaplikasikan masker tersebut keseluruh wajah yang sudah dibersihkan. Kemudian diamkan hingga 30menit dan cuci sampai bersih.

Masker Bengkoang dan Air Bunga Mawar

Sama seperti bengkoang, air bunga mawar juga terkenal di dalam dunia kecantikan. Perpaduan masker bengkoang dan air bunga mawar memiliki manfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajah, menghidrasi kulit dan mencegah tanda penuaan dini pada kulit. Sahabat Fimela bisa menggunakan air mawar dari alami maupun produk skincare.

Sari pati yang didapatkan dari endapan air perasan bengkoang, dapat dicampurkan dengan air mawar sesuai dengan konsentrasi yang dibutuhkan oleh kulit. Kemudian aplikasikan masker ini keseluruh area kulit, tunggu hingga 30 menit dan bilas hingga halus. Ulangi setiap seminggu sekali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading