Sukses

Beauty

Beauty Hacks Rambut Bebas Lepek untuk Para Hijaber, Tetap Happy Meski Beraktivitas Seharian

Fimela.com, Jakarta Memiliki banyak jadwal di luar rumah, mulai dari bekerja hingga meeting yang harus bertemu banyak orang memang menuntut perempuan untuk selalu tampil on point. Namun, penggunaan hijab sering menjadi tantangan tersendiri. Pakaian tertutup dan berlapis nggak jarang menimbulkan rasa gerah dan nggak nyaman ketika beraktivitas. Termasuk rambut lepek, berminyak, dan gatal yang sering mengganggu saat melakukan kegiatan. 

Masih terjebak dengan dilema rambut berhijab yang sama, Sahabat Fimela? Biar nggak lagi #TakutBangetLepek, ini lho beberapa beauty hacks yang bisa dicoba. 

Pilih Bahan Hijab yang Tepat

Penggunaan hijab yang berlapis memang sering menimbulkan rasa gerah, terlebih di tengah cuaca panas seperti yang sering terjadi di Indonesia. Rambut yang tertutup sepanjang hari bisa menyebabkan produksi keringat meningkat, rambut lepek, hingga rasa gatal yang mengganggu. 

Salah satu hack yang bisa dilakukan untuk meminimalisir hal ini adalah dengan memilih bahan hijab yang tepat. Hindari penggunaan bahan yang terlalu tebal dan kaku karena bisa membuat rambut dan kulit kepala terasa gerah. Sebaiknya, pilih hijab dengan bahan ringan sehingga sirkulasi udara ke dalam rambut bisa tetap terjadi. Hal ini dapat meminimalisir rasa gerah, lepek, dan berminyak yang sering terjadi. 

Jaga Kebersihan Hijab yang Digunakan

Supaya terbebas dari rambut lepek, penting juga untuk menjaga kebersihan hijab dan inner yang digunakan, lho. Keringat dan minyak yang diproduksi kulit kepala rentan menempel pada hijab dan inner yang dipakai, terlebih jika digunakan seharian. Selain itu, items tersebut juga rentan menjadi tempat pertumbuhan kuman dan bakteri. 

Jarang mengganti hijab hanya akan membuat rambut semakin terasa lepek. Selain itu, bakteri yang menempel juga bisa menyebabkan rambut terasa gatal dan muncul bau tak sedap yang mengganggu. 

Intip Rahasia Hijab dari Influencer Favorit seperti Kiara Leswara

Tahu nggak sih kalau berbagai beauty hacks dan inspirasi kecantikan lainnya bisa diperoleh dengan mengintip rahasia influencer favorit? Seperti Kiara Leswara yang baru-baru ini membagikan sebuah video tentang rahasia yang membuatnya terbebas dari #TakutBangetLepek menggunakan hijab seharian. 

Ternyata, salah satu kuncinya adalah selalu menjaga kebersihan rambut dengan produk yang memiliki formula sesuai kebutuhan. Kiara pun mengandalkan Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1! Shampoo ini mengandung DGA Serum yang bekerja 5X lebih cepat untuk menutrisi rambut menjadikan lambut lebih sehat, halus dan berkilau. Nggak hanya itu saja, ada juga kandungan Micellar Technology dan Japanese Yuzu untuk bikin #RambutJadiLebih bersih, anti lepek, anti ketombe, dan menjaga kesehatan kulit kepala. 

Ingin membuktikan sendiri formula Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1? Langsung saja beli #TakutBangetLepek Healing Kit yang hadir sebagai kolaborasi Serasoft bersama Heaven Lights di Tokopedia. Rasakan sendiri manfaatnya untuk menjaga rambut bebas lepek, Sahabat Fimela! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading