Sukses

Beauty

7 Tips Membuat Bibir Terlihat Plumping dan Seksi

Fimela.com, Jakarta Memiliki bibir yang terlihat plumping dan seksi merupakan keinginan beberapa wanita. Tak jarang mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, seperti mengeluarkan banyak uang untuk melakukan filler bibir. Namun, cara tersebut dinilai berbahaya karena menimbulkan efek samping yang ditandai dengan munculnya benjolan di sekitar bibir. 

Salah satu influencer dunia yang seringkali menjadi panutan para wanita dalam memiliki bibir plumping adalah Kylie Jenner. Kini Sahabat Fimela tak perlu melakukan filler bibir untuk mendapatkan bibir seperti influencer tersebut. 

Dilansir dari brydie.com untuk mendapatkan tampilan bibir yang penuh dapat menggunakan lip liner, lipstick, concealer, dan highlight. Kunci dari bibir yang diidamkan oleh kaum wanita ini adalah kontras untuk membuat area gelap menjadi lebih gelap dan area telah menjadi lebih terang tanpa mengurangi garis tajam yang memisahkan bibir dari area kulit.

Berikut tips membuat bibir plumping dan seksi dilansir dari berbagi sumber, seperti:

7 Tips Membuat Bibir Plumping dan Seksi

1. Eksfoliasi

Sebelum membuat tampilan bibir yang penuh, Sahabat Fimela harus melakukan eskfoliasi terlebih dahulu. Bibir yang tereksfoliasi dapat memantulkan sedikit cahaya lebih, sehingga membuat kerutan bibir terlihat lebih kecil dari aslinya atau dengan kata lain bibir terlihat lebih sehat.

2. Lembapkan bibir

Setelah melakukan eskfoliasi, Sahabat Fimela harus menghidrasi bibir agar lebih lembap. Bila bibir mengalami hidrasi akan terlihat tidak sehat, sehingga dibutuhkan pelembap untuk melembutkan dan memperkuat lapisan luar bibir.

3. Bentuk bibir dengan lip liner

Masuk dalam step membuat bibir terlihat plumping, Sahabat Fimela dapat menggambar bibir menggunakan lip liner untuk membuat garis luar yang tajam untuk membingkai bibir. 

Gunakan warna yang lebih dalam dari warna bibir, kemudian tambahkan kontur bibir untuk memberikan bayangan bibir yang lebih besar dan tebal.

4. Isi bibir dengan warna yang ringan

Setelah menerapkan langkah ketiga Sahabat Fimela dapat menonjolkan bagian tengah bibir agar lebih terang, caranya dengan membuat bibir atar dan bibir bagian bawah bertemu.

"Semakin terang warna lipstik yang Anda gunakan, semakin montok tampilan bibir. Lipstik yang lebih gelap membuat bibir Anda terlihat lebih kecil, sedangkan lipstik yang lebih terang membuatnya lebih cemberut." dikutip dari brydie.com.

Sahabat Fimela dapat menggunakan pewarna bibir seperti lip stain, lipstick, liptin, hingga lip crayon untuk mendapatkan bentuk bibir yang diinginkan. Pilihlah warna yang ringan agar bibir terlihat natural.

 

 

5. Oleskan lip gloss

Setelah itu, berfokuslah pada garis tengah temapt bibir atas dan bawah bertemu, aplikasikan lip gloss untuk memberikan kilauan pada bibir. Sahabat Fimela dapat memilih warna dua atau tiga tingkat yang lebih terang dari lip liner yang dipilih. Hal ini dapat membantu menciptakan ilusi optik bibir plumping dan seksi.

6. Rapikan dengan concealer

"Cukup gunakan sentuhan concealer di sudut bibir untuk benar-benar mempertajam sudutnya," kata Matin. 

Sahabat Fimela dapat menambahkan concealer untuk mempertajam sudut bibir. Tak hanya itu, concealer juga dapat membantu untuk menciptakan lebih banyak kontras bagi bibir yang tebal dan penuh. Sebagai sentuhan akhir, Sahbaat Fimela juga dapat menambahkan sedikit highlight pada bagian tengah bibir untuk membentuk bibir yang sempurna.

7. Hidrasi lagi dengan lip balm

Setelah menerapkan langkah 1 hingga 6, Sahabat Fimela dapat menutup rangkaian ini dengan menambahkan lip balm untuk menghidrasi bibir. Bibir yang telah digambar menggunakan berbagai produk makeup dapat membuatnya menjadi kering, sehingga dibutuhkan pelembap agar bibir tetap terhidrasi. Selain itu, penggunaan lip balm juga dapat membuat bibir menjadi terlihat lebih sehat.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading