Sukses

Beauty

Chebe, Ramuan Kuno yang Digunakan Para Perempuan di Chad untuk Memanjangkan Rambut

Fimela.com, Jakarta Tidak peduli panjang atau teksturnya, semua rambut alami itu indah. Jika kamu menginginkan rambut panjang di tahun 2023 mendatang, pertimbangkan untuk menambahkan chebe ke dalam rutinitas perawatanmu.

Chebe adalah semak yang tumbuh di pegunungan di negara Chad. Perempuan Chad menemukannya ribuan tahun yang lalu, bahwa biji Chebe memiliki sifat menguatkan rambut.

Chebe membantu mengurangi ujung rambut bercabang dan patah, menjaga rambut tetap lembap dan sangat lembut, serta memberikan detangling yang lebih mudah, yang pada gilirannya membantu retensi panjang. Biasanya, semak Chebe dihaluskan menjadi bubuk, kemudian dicampur dengan air, minyak alami, dan mentega, lalu dioleskan ke rambut.

 

Mengenal Chebe

Kamu juga bisa menggunakan shea butter atau minyak kakar atau minyak pilihan, seperti wijen atau kelapa. Secara tradisional, para perempuan Basara dari Chad berkumpul dan bergiliran mengoleskan pasta pelembap ke helai rambut masing-masing.

Campuran ini kemudian dibiarkan di rambut selama beberapa hari. Secara tradisional, Chebe dioleskan ke rambut 2 sampai 3 kali seminggu, namun sebenarnya ini benar-benar bisa digunakan sesering yang diinginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading