Sukses

Beauty

Bebaskan Diri dari Drama Jerawat, 4 Kebiasan Baik Ini Wajib Kamu Terapkan

Fimela.com, Jakarta Selalu ada drama kehidupan yang dialami setiap orang, entah itu di sekolah, tempat kerja maupun kehidupan personal lainnya. Salah satu drama yang dialami banyak orang dalam hidupnya adalah #DRAWAT alias Drama Jerawat. Apa sih drama jerawat ini?

Bukannya muncul sekali langsung hilang, drama jerawat ini lebih seperti siklus jerawat dan bekasnya yang tak berkesudahan. Biasanya jerawat muncul sampai matang, lalu meninggalkan bekas jerawat. Bahkan, noda bekas jerawatnya kadang belum tuntas, sudah muncul lagi jerawat baru. Tentunya bikin stres sendiri saat mengalaminya, bukan?

Imbasnya, tak hanya mengganggu penampilan, drama jerawat ini pun juga bikin seseorang jadi kurang percaya diri. Padahal bisa saja ada banyak kesempatan yang terlewat di luar sana, hanya gara-gara kurang percaya diri dan jadinya lebih sering di rumah akibat drama jerawat ini.

Nah, supaya tak sampai mengalami drama jerawat ini secara berlarut-larut, cobalah menerapkan beberapa kebiasaan baik berikut ini:

Jangan Dikit-Dikit Menyentuh Wajah

Kebiasaan satu ini kerap terjadi tanpa sadar, apalagi saat lagi fokus mengerjakan sesuatu. Padahal, kondisi tangan bisa saja kotor akibat menyentuh beragam benda, terutama saat beraktivitas di luar. Hal tersebut bikin tangan jadi penuh bakteri. Apabila sering menyentuh wajah, hal tersebut bikin kuman dan bakteri juga ikut berpindah.

Selain itu, jika wajah sedang berjerawat, kebiasaan dikit-dikit menyentuh wajah ini bisa membuat jerawat semakin merah karena iritasi hingga meninggalkan bekas hitam. Jadi, pastikan jangan sering-sering menyentuh wajah, apalagi sampai menggaruk dan memencet jerawat ya.

Rutin Cuci Handuk dan Seprai Bantal

Supaya wajah bebas jerawat, jangan gunakan handuk yang sama untuk badan maupun rambut. Selain itu, agar kebersihannya tetap terjaga, rajin-rajinlah mencuci handuk wajah, agar tak sampai jadi sarang kuman dan bakteri. Jika perlu sediakan beberapa handuk muka, biar ada gantinya.

Begitu juga dengan seprai bantal. Paling tidak, cucilah seprai bantal ini seminggu sekali. Sebab, seprai bantal ini akan bersentuhan dengan kulit wajah saat tidur. Jika seprai bantal maupun handuk kotor, maka akan lebih mudah dipenuhi kuman dan bakteri. Jika menempel di wajah, hal tersebut bisa membuat jerawat semakin parah.

Konsumsilah Aneka Makanan Sehat

Makanan yang banyak mengandung lemak dan gula biasanya lebih mudah memicu timbulnya jerawat. Susu atau produk turunannya, seperti keju dan mentega juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat. Lebih-lebih jika dikonsumsi berlebihan. Jika hobi mengonsumsi makanan-makanan tersebut, sebaiknya evaluasi dulu, agar jerawat tak semakin parah.

Sebaliknya, perbanyak makanan yang mengandung zinc, vitamin A, vitamin C, vitamin E, omega 3 dan antioksidan. Misalnya, buah-buahan dan sayuran berwarna kuning dan oranye, macam wortel dan ubi jalar. Lalu, bayam dan sayuran berdaun hijau tua, tomat, beras merah, roti gandum, kacang polong, serta salmon, makarel dan jenis ikan berlemak lainnya.

Rawatlah Wajah Secara Teratur

Cucilah wajah yang berjerawat menggunakan air hangat. Usap dengan tangan secara perlahan dan lembut. Hindari scrub, karena dapat membuat kulit berjerawat jadi lebih sensitif. Gunakan sabun cuci muka khusus wajah berjerawat, seperti Garnier Bright Complete Anti-Acne Cleansing Foam dengan 2% bahan aktif, seperti Vitamin C, Salicylic Acid dan berbagai mineral yang efektif menumpas jerawat.

Setelah itu, keringkan wajah dengan handuk bersih sembari menepuknya secara lembut. Supaya hasilnya lebih maksimal, aplikasikan serum khusus untuk wajah berjerawat, seperti Garnier Bright Complete Anti-Acne Serum.

Serum Anti-Acne terbaru dari Garnier ini bisa jadi solusi kamu untuk mengatasi drama jerawat karena ampuh melawan jerawat dan sekaligus mencerahkan noda bekas jerawat. Dengan kombinasi 4% bahan aktif gabungan dari Vitamin C, Salicylic Acid, Niacinamide, AHA, Garnier Bright Complete Anti-Acne Serum sudah teruji klinis mampu mengurangi 90% tanda jerawat.

Sebanyak 98% konsumen pun setuju jerawat dan noda bekasnya tersamarkan sejak hari ke-3. Bukan itu saja, selain untuk mengatasi drama jerawat, kandungan vitamin C-nya juga bisa bantu mencerahkan wajah juga lho. Makanya, jangan ragu untuk menggunakannya. Cek informasinya lebih lanjut di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading