Sukses

Beauty

8 Cara agar Aroma Tubuh yang Segar Bertahan Sepanjang Hari

Fimela.com, Jakarta Ya, kamu bisa mempertahankan aroma tubuh wangi segar sepanjang hari, asal melakukan perawatan ekstensif. Ada beberapa cara yang bisa membuat tubuhmu wangi sepanjang hari, seperti dilansir dari bustle.com. Penasaran?

1. Mencoba metode pembersihan ganda

Untuk memulai rutinitas mandi yang sempurna, cobalah metode pembersihan ganda. Mulailah dengan sabun batangan yang ringan dan sebaiknya tanpa pewangi, lalu gunakan alat mandi favorit untuk membersihkan seluruh tubuh dari kepala hingga kaki.

Setelah membilas bersih tubuh, lanjutkan dengan menggunakan sabun mandi beraroma favoritmu. Metode ini sangat penting untuk mengunci keharuman gel mandi, menjadikannya sebagai bahan pokok dalam rutinitas mandi yang sempurna.

2. Buang loofah

Sebagai alternatif, gunakan waslap bergaya Jepang untuk menjangkau area tubuh yang sulit dijangkau. Kain pembersih ini bisa mengumpulkan bakteri di tubuh dibandingkan loofah dan juga bisa dicuci dengan mesin.

3. Lakukan eksfoliasi secara teratur

Entah itu sikat kering, lulur, atau alat pengelupasan di kamar mandi, ini sangat penting untuk membuat kulit lebih segar. Menghilangkan kulit mati sepenuhnya akan menciptakan kanvas sempurna untuk wewangian apapun yang menempel di tubuh.

4. Berlatih memasangkan aroma

Ini langkah yang tidak bisa dinegosiasikan untuk mempertahankan aroma tubuh. Body wash, body lotion, parfum, dan produk lainnya apapun yang kamu kenakan harus berada dalam keluarga aroma yang sama.

 

5. Mempersiapkan kulit untuk parfum

Oleskan pelembap tanpa pewangi di tempat kamu akan mengoleskan wewangian. Untuk menyegel aroma, oleskan lagi pelembap tanpa pewangi di atas wewangian yang telah dioleskan.

Selain itu, aplikasikan parfum di tempat-tempat paling panas di tubuh. Contohnya adalah di pergelangan tangan dan belakang leher.

6. Cobalah minyak parfum

Minyak parfum adalah cara bagus untuk menambah umur semua produk mandi berlapismu. Oleskan minyak parfum di titik nadi untuk membuatmu wangi sepanjang hari.

7. Merawat rambut

Selain rutinitas keramas dan pengkondisian yang baik, wewangian rambut adalah cara mudah meningkatkan kebersihan.

8. Ingat, kamu adalah apa yang kamu makan

Penting juga untuk memulai dari dalam. Makan makanan utuh sebanyak mungkin, minum banyak air, dan konsumsi vitamin setiap hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading