Sukses

Beauty

5 Cara Rambut Cepat Panjang dan Sehat Tanpa Bahan Kimia

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang tidak ingin punya rambut panjang dan sehat? Banyak perempuan menginginkan rambut yang panjang. Rambut cepat panjang bisa dilakukan dengan perawatan secara rutin.

Sahabat Fimela bisa merawat rambut dengan cara alami dan tidak perlu menggunakan bahan kimia. Karena produk dengan bahan kimia, justru akan membuat rambut menjadi kering dan susah panjang. Selain itu, rambut yang sering terkena bahan kimia akan mengalami kerontokan dan bercabang.

Rambut cepat panjang dan sehat bisa membuat perempuan menjadi lebih percaya diri. Ingin tahu cara rambut cepat panjang dan sehat? Simak artikel berikut ini:

Cara Rambut Cepat Panjang dan Sehat

1. Pijat Kepala

Pijatlah kepala secara rutin untuk membuat rambut cepat panjang dan sehat. Sahabat Fimela bisa menggunakan minyak rambut atau saat keramas. Pijatlah selama 3 hingga 5 menit secara rutin. Memijat rambut dapat melancarkan sirkulasi darah dan mempercepat proses tumbuhnya rambut.

2. Konsumsi Protein

Folikel rambut butuh nutrisi yang berasal dari protein agar cepat tumbuh. Konsumsilah protein setiap hari sesuai dengan kebutuhan harian. Protein yang tinggi bisa didapatkan dari susu, daging, telur dan kacang-kacangan.

3. Gunting Ujung Rambut

Rambut cepat panjang dan sehat bisa didapatkan dengan rutin menggunting rambut. Pada ujung rambut sering kali muncul cabang, yang membuat rambut mudah patah dan susah panjang. Kamu bisa menggunting kurang lebih 1 hingga 2cm saja.

Cara Rambut Cepat Panjang dan Sehat

4. Gunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang memiliki banyak manfaat. Oleskan minyak zaitun pada kulit kepala hingga ujung rambut, pijat selama 5 menit dan bilas hingga bersih. Minyak zaitun ini bisa digunakan seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Gunakan Lidah Buaya

Lidah buaya bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Gel yang terdapat pada lidah buaya, dapat dioleskan ke seluruh rambut dan diamkan selama 30 menit. Selain membuat rambut cepat panjang, lidah buaya juga bisa mengatasi rambut kering dan menghilangkan ketombe.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading