Sukses

Beauty

4 Cara Memakai Lidah Buaya untuk Menumbuhkan Rambut

Fimela.com, Jakarta Sudah tak diragukan lagi, Lidah buaya dianggap sebagai salah satu solusi terbaik untuk kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan tanaman hijau ini kaya akan antioksidan yang menawarkan manfaat anti-inflamasi, menyejukkan, melembapkan, dan melindungi untuk kulit kepala dan rambut. 

Maka tak heran jika lidah buaya telah digunakan selama berabad-abad untuk pertumbuhan rambut.

Lalu bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk pertumbuhan rambut? Melansir indiatoday.in, berikut ulasannya

Dioleskan langsung

Cara termudah dan terbaik untuk menggunakan lidah buaya adalah dengan gel dari tanamannya dan langsung mengoleskannya pada kulit kepala.

Gel lidah buaya dan jus jahe untuk pertumbuhan rambut

Jahe adalah bumbu makanan umum yang telah digunakan untuk tujuan pengobatan selama berabad-abad. Ini mengandung sifat anti-inflamasi yang membantu pertumbuhan rambut.

Bisa membuat gel lidah buaya dan semprotan jus jahe untuk pertumbuhan rambut. Untuk membuat semprotan, hanya perlu menambahkan 1/2 cangkir gel lidah buaya segar dan 1/4 cangkir jus jahe segar ke dalam blender. Haluskan bahan-bahan tersebut hingga tercampur dengan baik.

Setelah selesai, pindahkan ke botol semprot dan semprotkan ke seluruh kulit kepala. Pijat selama sekitar 20 menit. Bisa menyimpannya semalaman dan mencuci rambut keesokan paginya. Semprotan rambut yang mengandung jahe ini bisa menyegarkan dan aromatik.

Gel lidah buaya dan minyak kelapa untuk pertumbuhan rambut

Minyak kelapa membantu rambut tumbuh lebih sehat, lebih tebal, dan lebih panjang. Bisa menggunakan gel lidah buaya dan minyak kelapa untuk pertumbuhan rambut. Untuk menggunakannya bersama-sama, pertama-tama perlu mencampurkan secangkir gel lidah buaya, untuk memastikan tidak ada gumpalan.

Setelah dicampur dengan benar, tambahkan minyak kelapa dan gel lidah buaya ke dalam panci. Panaskan campuran sampai berhenti menggelegak. Setelah selesai biarkan minyak dingin. Saring minyaknya dan simpan dalam botol yang mudah digunakan. Bisa menggunakan obat ini 3 hingga 4 jam sebelum keramas. Untuk hasil yang lebih baik, biarkan semalaman.

Gel lidah buaya dan madu untuk pertumbuhan rambut

Madu meningkatkan pertumbuhan rambut.  Ini menyegel kelembapan di rambut dan menjaganya tetap terkondisi dan berkilau. Bisa menggunakan gel lidah buaya dan madu secara bersamaan untuk pertumbuhan rambut.

Perlu mencampurkan masing-masing dua sendok makan gel lidah buaya dan madu, serta satu sendok makan yoghurt untuk membuat masker rambut.Oleskan dari akar rambut ke ujung dan pijat dengan lembut setelah 10-15 menit. 

Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air atau sampo untuk rambut lembut berkilau. Dapat memilih salah satu dari metode ini untuk digunakan, tetapi pastikan melakukannya setidaknya dua kali seminggu dan terus melakukannya. 

Bagaimanapun, kesabaran adalah ibu dari semua kebajikan.  Gunakan secara teratur lidah buaya tidak akan mengecewakan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading