Sukses

Beauty

Bikin Kulit Halus dan Lembap, Ini Cara Membuat Masker dengan Baby Oil dan Air Mawar

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit halus dan lembap merupakan dambaan setiap wanita, berbagai macam perawatan dilakukan untuk mendapatkan kulit halus dan lembap. Namun, apakah Sahabat Fimela tahu bahwa kita bisa membuat masker sendiri di rumah yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. 

Apakah Sahabat Fimela tahu bahwa bahan alami seperti air mawar dan produk baby oil dapat menjadi alternatif masker tanpa mengeluarkan budget yang besar. Kedua produk ini memiliki khasiat yang baik untuk kulit wajah. Melansir dari healthline.com, baby oil memiliki manfaat untuk menghidrasi kulit, sehingga kulit menjadi halus, lembap, dan bercahaya.

Baby Oil dan Manfaatnya

Baby oil merupakan cairan bening yang terbuat dari minyak mineral dan pewangi berbasis minyak bumi. Baby oil bekerja sebagai penghalang yang dapat menguncui kelembapan kulit dan eberapa orang juga menggunakan baby oil untuk meredakan masalah kulit kering.

Banyak yang bertanya-tanya apakah baby oil dapat diaplikasikan ke wajah? Karena mengingat penggunaanya seringkali untuk melembapkan kulit bayi. Dilansir dari healthline.com baby oil diformulasikan menjadi hipoalergenik dan bebas dari paraben, ftalat, dan pewarna. Sehingga, baby oil aman digunakan di wajah tanpa takut akan reaksi alergi.

Di sisi lain, baby oil juga dapat digunakan sebagai pelembap karena bersifat nonkomedogenik yang artinya tidak menyumbat pori-pori kulit. Baby oil dapat digunakan bagi Sahabat Fimela yang memiliki jenis kulit kering dan normal karena dapat melembapkan jenis wajah. Adapun manfaat dari baby oil sendiri, antara lain:

  • Mengencangkan kulit
  • Menghaluskan kulit
  • Melembapkan kulit dengan menyegel kelembapan di seluruh wajah
  • Tidak menimbulkan alergi bagi penggunanya yang memiliki jenis kulit kering dan normal

Air mawar dan manfaatnya

Air mawar merupakan salah satu bahan alami yang telah digunakan sejak ribuan tahun lalu untuk kecantikan. Melansir dari healthshots.com ahli kosmetologi sekaligus direktur di Klinik Kosmetik Flawless & Institut ILACAD, Dr. Monica Kapoor mengungkapkan bahwa masker air mawar efektif untuk membuat kulit terlihat bersih dan bercahaya.

“Kelopak mawar bersifat anti-bakteri dan memiliki sifat astringen. Mawar dianggap sangat baik untuk menghidrasi kulit dan membuatnya lembut. Kelopak mawar memiliki sifat menenangkan dan menyegarkan yang membantu menghidupkan kembali dan meremajakan kulit kering dan kusam.” kata Dr Kapoor dikutip dari healthshots.com.

Berikut manfaat dari mawar yang harus diketahui, antara lain:

  • Meredakan iritasi kulit karena memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga dapat mengobati meredakan iritasi kulit seperti eksim atau rosacea.
  • Mengurangi kemerahan pada kulit karena sifat anti-bakteri yang dimiliki untuk mengurangi jerawat.
  • Mengandung sejumlah antioksidan yang dapat membantu melindungi sel kulit dari kerusakan.
  • Memiliki sifat anti penuaan karena dapat menyamarkan kerutan di kulit wajah, serta memiliki sifat menenangkan kulit

DIY masker baby oil dan air mawar

Setelah mengetahui sejumlah manfaat dari kedua bahan tersebut, berikut merupakan diy masker baby oil dan air mawar yang dapat dicoba untuk membuat kulit lebih halus dan lembap. Cara membuat masker baby oil dan air mawar cukup mudah, sehingga Sahabat Fimela hanya perlu mengikuti langkah di bawah ini.

Bahan:

  • Baby oil
  • Air mawar
  • Mangkuk atau botol spray

Cara membuat:

  • Campurkan 3 hingga 5 tetes baby oil dengan air mawar di mangkuk atau botol spray
  • Aduk rata atau kocok jika Sahabat Fimela menggunakan botol spray
  • Oleskan atau semprotkan ke wajah ke wajah secara merata
  • Biarkan dan jangan dibilas untuk mendapatkan kulit halus dan lembap

 

Penulis: Angela Marici.

#Women for Women

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading