Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Skincare untuk Jerawat Punggung yang Ampuh

Fimela.com, Jakarta Jerawat adalah masalah kulit yang tidak hanya di muncul di wajah. Jerawat bisa muncul di area punggung dan mengganggu penampilan. Jerawat yang muncul di punggung akan menyebabkan nyeri dan sakit saat mengenakan pakaian.

Jerawat di punggung disebabkan karena munculnya minyak berlebih di sekitar punggung, sehingga membuat pori-pori menjadi tersumbat. Seseorang yang sedang mengalami perubahan hormon juga dapat menyebabkan jerawat di punggung muncul. Apalagi jika tidak membersihkan area punggung sampai bersih dan tidak mengganti pakaian setelah berkeringat.

Jerawat di punggung bisa dihilangkan dengan cara alami, mulai menjaga kebersihan dan mengubah pola makan. Selain itu, Sahabat Fimela bisa menggunakan produk skincare yang tepat untuk jerawat punggung. Berikut rekomendasi skincare untuk jerawat punggung yang ampuh:

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung dengan Alami

1. Tea Tree Oil

Tea tree oil merupakan minyak alami yang mengandung sifat antiinflami dan antibakteri, yang bisa mengurangi jerawat dan mencegah munculnya jerawat baru. Tea tree oil dapat membantu menghilangkan jerawat di punggung. Cara menggunakannya dengan mengaplikasikan 7 tetes tea tree oil yang dicampur 1 tetes minyak kelapa, lalu gosokkan ke area punggung di malam hari, dan bersihkan dengan sabun mandi di esok hari.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan dan antiinflamasi, yang bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit berjerawat. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya ke seluruh punggung yang sudah dibersihkan, selama 30 menit sebelum mandi di sore hari. Cara ini bisa dilakukan maksimal 3 kali dalam seminggu.

3. Lemon

Air perasan jeruk lemon juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat di area punggung. Karena air perasan jeruk lemon mengandung antioksidan dan vitamin C. Gunakan kapas yang sudah direndam dengan air perasan jeruk lemon, lalu oleskan ke seluruh area punggung yang terdapat jerawat. Lalu bilas saat mandi sampai bersih.

Rekomendasi Skincare untuk Jerawat Punggung

1. The Body Shop Tea Tree Body Wash

The Body Shop Tea Tree Body Wash adalah sabun mandi yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung. Sabun mandi ini memiliki tekstur cair dan memiliki sedikit busa, serta memiliki kandungan tea tree oil, sabun mandi ini membantu mempercepat penyembuhan jerawat di punggung. Produk ini dijual dengan harga Rp 100ribuan.

2. Erha21 Acne Care Lab Acne Back Spray

Produk dari Erha21 Acne Care Lab Acne Back Spray memiliki bentuk botol spray, yang mudah digunakan mengobati jerawat di punggung. Produk ini mengandung salicylic acid, zinc gluconate, allantoin, aloe vera dan witch hazel. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 80ribuan.

3. Chérie Body Toner AHA7% BHA2%

Chérie Body Toner AHA7% BHA2% adalah toner yang ampuh menghilangkan jerawat punggung. Tak hanya menghilangkan jerawat, kandungan AHA dan BHA dalam produk ini bisa membantu mengeksfoliasi kulit mati, menghilangkan ketombe, mengatasi rambut lepek, dan mencerahkan ketiak serta area kewanitaan. Harga produk ini cukup ekonomis, yaitu Rp 120ribuan untuk isi 150ml.

4. Sebamed Liquid Face and Body Wash

Selain digunakan untuk wajah, produk Sebamed Liquid Face and Body Wash juga bisa membantu menghilangkan jerawat punggung. Produk ini sangat cocok untuk kulit yang sensitif. Harga produk ini sekitar Rp 30ribuan.

5. Acnes Sealing Gel

Gel jerawat dari Acnes Sealing Gel ini, juga bisa membantu mengatasi jerawat membandel yang ada di punggung. Karena memiliki kandungan Salicylic Acid, yang baik untuk mengontrol produksi minyak dan mengeringkan jerawat. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 15ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading