Sukses

Beauty

Cari Tahu Sekarang! Ini Dia Rahasia Memilih Deodoran yang Tepat dan Sesuai dengan Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Memiliki ketiak yang bau, menggelap, dan banjir keringat tentu akan membuat perempuan manapun merasa kurang nyaman. Masalahnya, bukan hanya bisa mengganggu penampilan saja, tetapi berbagai persoalan ketiak ini ternyata juga dapat menghambat setiap aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Sehingga, tak heran saja jika banyak kaum hawa yang mencari cara agar bisa terhindar dari berbagai permasalahan ketiak tersebut. 

Untungnya, saat ini terdapat produk perawatan kulit ketiak yang bisa diandalkan. Ada yang tahu nggak nih? Yup, apalagi kalau bukan deodoran. Nah, dalam memilih produk yang satu ini, kamu juga nggak bisa asal-asalan lho. Carilah yang memang tepat dan sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. 

Kenali Jenis Kulit Kamu Sendiri

Sebelum memutuskan untuk memilih sebuah produk deodoran, ada baiknya jika kamu mengenali dahulu kulit ketiak yang dimiliki. Kulit ketiak yang dipunyai oleh setiap perempuan tentunya berbeda-beda. Ada yang kulit ketiaknya sensitif, ada yang kering, dan ada pula yang normal.

Kulit ketiak kering biasanya sering mengelupas, tampak kusam, dan mudah terkena luka. Sementara itu, kulit ketiak normal ditandai dengan adanya tekstur elastis di permukaan dan memiliki warna yang sama dengan kulit di area lain. Sedangkan untuk kulit sensitif sendiri biasanya akan mudah terkena iritasi, gampang memerah, dan sering terasa panas. 

Lihat Kandungan yang Ada di Dalam Deodoran

Memilih deodoran yang bagus juga harus melihat dulu kandungan yang ada di dalamnya. Biasanya setiap produk perawatan kulit ketiak ini pasti memiliki kandungan antiperspirant. 

Diketahui, bahwa antiperspirant merupakan bahan utama pembuatan deodoran, yang memiliki manfaat untuk mengurangi produksi keringat yang berlebihan, serta menghilangkan bau tak sedap yang muncul pada ketiak.

Namun, selain bahan tersebut, beberapa deodoran juga mempunyai berbagai zat kimia yang berbahaya dan dapat mengancam kesehatan kulit. Misalnya saja seperti aluminium klorida, paraben, dan alkohol. 

Apabila kamu terus-terusan menggunakan produk ini dalam waktu yang lama, maka bisa saja berbagai permasalah ketiak akan muncul, seperti iritasi, kulit ketiak menghitam, hingga menjadi kering. Oleh sebab itu, pilihlah deodoran dengan bijak dan perhatikan pula bahan-bahan pembuatannya dengan lebih teliti.

Pilih Produk Deodoran yang Bisa Menjawab Masalah Ketiakmu

Deodoran yang bagus bukan sekedar yang mampu memberikan wangi-wangian yang enak dicium, tetapi juga yang bisa menjawab berbagai permasalahan pada ketiak kamu. Maka dari itu, memilih produk perawatan ini haruslah memperhatikan dan menyesuaikan kebutuhan tubuh sendiri.

Tak ketinggalan, pilih juga deodoran yang punya kandungan bahan-bahan alami yang lebih aman untuk digunakan. Penggunaan produk dengan berbagai bahan alami ini diyakini akan menghindarkan masalah-masalah ketiak yang mungkin bisa menghampiri. Sehingga, kulit ketiak sehat dan cerah bisa benget untuk dimiliki.

Mencari produk deodoran memang rasanya sedikit tricky. Apalagi, banyaknya promo dan iming-iming khasiat dari beberapa pihak, semakin membuat siapapun jadi tergiur dan ingin membelinya. Namun, jangan sampai terlena dan termakan hal seperti itu, ya. Sebab, belum tentu produk yang ditawarkan bisa tepat dan sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading