Sukses

Beauty

Solusi Aman Mempercepat Penyembuhan Jerawat Membandel dengan Perawatan Kecantikan yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Jerawat masih menjadi permasalahan kulit yang paling sering dialami oleh masyarakat Indonesia. Iklim tropis dengan kelembapan udara tinggi mengakibatkan masyarakat Indonesia cukup rentan terhadap jerawat membandel di kulit.

Bagi para pejuang jerawat mungkin sudah tidak asing dengan jerawat yang datang silih berganti. Seakan pertumbuhan jerawat tidak kunjung berakhir. Menurut dr. Elsa dari Xrista Skin Clinic menjelaskan hal tersebut bisa terjadi karena adanya pertumbuhan jerawat di lapisan bawah epidermis.

"Permasalahan yang paling sering terjadi memang biasanya jerawat. Dan ini banyak dialami oleh anak muda," kata dr. Elsa.

Untuk mengatasi permasalah kulit tersebut, dr. Elsa merekomendasikan perawatan Facial Detox. Dr. Elsa menjelaskan perawatan Facial Detox mirip dengan perawatan facial pada umumnya namun hanya berbeda pada penggunaan serum yang ditujukan untuk mendetoks sel kulit mati maupun radikal bebas yang menempel di kulit.

 

Facial Detox

"Ini juga bagus untuk yang berjerawat. Biasanya kan jerawat yang terlihat hanya di lapisan luar atau epidermis. Dengan Facial Detox akan mempercepat munculnya jerawat yang ada di lapisan bawah epidermis," jelas dr. Elsa.

Perawatan Facial Detox dimulai dengan double cleansing untuk memastikan semua sisa kotoran, minyak, dan debu benar-benar terangkat. Kemudian dilakukan pengupadan pada wajah dan dilanjutkan dengan ekstraksi komedo. Perawatan berlanjut dengan pemberian serum detox dan pemijatn di wajah. Terakhir, perawatan selama 1,5 jam ini ditutup dengan masker peeling.

 

Efek yang ditimbulkan

Dr. Elsa menjelaskan perawatan ini memberikan efek setelah perawatan yang berbeda di setiap orang. Salah satunya muncul jerawat yang lebih banyak di permukaan kulit. Namun ini bukan karena tidak cocok dengan perawatannya melainkan menjadi hasil yang ingin dicapai dari Facial Detox, yakni mengeluarkan racun dan sel kulit mati yang ada di kulit.

Jika jerawat sudah mulai bermunculan, bisa dilakukan perawatan khusus untuk kulit berjerawat untuk meredakan inflamasi di kulit. Perawatan khusus kulit berjerawat ini juga akan membantu meminimalisir terjadinya bekas jerawat.

Untuk memberikan edukasi lebih luas kepada masyarakat, Xrista Skin Clinic kini hadir di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Diharapkan kehadiran klinik ini juga menarik minat generasi muda untuk lebih peduli terhadap perawatan kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading