Sukses

Beauty

Bikin Perawatan Wajah Makin Maksimal, 4 Kandungan Serum Ini Bisa Digunakan Semua Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Melakukan perawatan wajah merupakan proses yang harus dilakukan secara rutin dan disiplin kalau ingin hasilnya terlihat. Nggak ada ritual perawatan yang memberikan hasil secara instan karena semua butuh proses. Nah, salah satu produk yang banyak diandalkan dalam proses skincare adalah serum, karena berperan untuk mengatasi masalah kulit secara spesifik.

Secara umum, memilih produk skincare memang harus disesuaikan dengan jenis kulit. Namun, beberapa kandungan serum ini ternyata bisa digunakan untuk berbagai tipe dan kondisi kulit yang dimiliki lho. Apa saja?

Niacinamide

Niacinamide merupakan salah satu bahan serum yang belakangan ini lagi populer dan banyak jadi favorit para beauty enthusiast. Formula yang berasal dari vitamin B3 ini memang punya banyak manfaat yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Nggak heran kalau jadi primadona dalam dunia skincare!

Secara umum, formula yang satu ini bekerja untuk mengatasi tanda penuaan, mengecilkan pori-pori, hingga menyamarkan hiperpigmentasi. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat memperbaiki tekstur kulit serta melindungi dari kerusakan UV. Bagi pemilik kulit berminyak, niacinamide juga dapat mengontrol produksi minyak dan mengurangi kemerahan pada kulit akibat peradangan yang disebabkan jerawat.

Vitamin C

Serum vitamin C juga menjadi salah satu produk yang banyak diincar dalam dunia skincare. Bahan yang satu ini dikenal ampuh mengatasi hiperpigmentasi sekaligus menciptakan wajah yang lebih glowing dan sehat. Menariknya lagi, serum vitamin C juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Bagi pemilik kulit berminyak, serum vitamin C cocok digunaka setiap hari karena membuat kulit jadi lebih lembut dan mencegah pori-pori tersumbat. Sementara itu, bagi pemilik kulit kering, serum ini juga dapat melembapkan karena memiliki kandungan hyaluronic acid yang optimal. Formula tersebut juga dapat menutrisi wajah dengan baik sehingga menjaga minyak alami pada wajah agar tetap lembap. Sementara itu, jika mengaplikasikan serum vitamin C pada kulit kombinasi, maka cara kerjanya dapat menyesuaikan kebutuhan kulit.

Squalane Oil

Squalane oil menjadi saah satu bahan skincare yang banyak mencuri perhatian beberapa waktu terakhir karena berbagai kandungan yang dinilai dapat membantu merawat kulit wajah agar tetap sehat. Bahan yang satu ini berasal dari ekstraksi minyak zaitun, tebu, minyak biji gandum, atau minyak biji padi. Squalane sendiri sebenarnya bisa diproduksi dalam tubuh manusia secara alami, namun produksi ini mulai berkurang di usia 20 tahunan.

Manfaatnya sendiri cukup beragam dan aman digunakan untuk pemilik jenis kulit apapun. Mulai dari melembapkan dan menghidrasi kulit karena tekstur yang ringan dan mudah meresap dalam waktu cepat. Formula ini juga cocok digunakan untuk perawatan anti-aging yang menyamarkan garis halus serta keriput yang ada pada wajah. Bagi pemilik kulit berminyak, squalane oil juga berperan sebagai oil control untuk menyeimbangkan produksi minyak di wajah.

Hyaluronic Acid

Last but not least, ada hyaluronic acid yang juga termasuk dalam kategori kandungan serum yang banyak diincar. Formula yang satu ini cenderung cocok dipakai untuk pemilik kulit apapun. Bagi pemilik kulit kering, hyaluronic acid memiliki kandungan untuk melembapkan yang menjaga kulit kenyal, padat, dan bercahaya. Sementara itu, bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, formulanya dapat menyeimbangkan produksi minyak dan mengurangi jerawat berlebih.

Hyaluronic acid juga menjadi produk favorit karena dapat membantu mengurangi kerutan bagi yang mengharapkan perawatan anti-aging. Bagi yang mengalami masalah hiperpigmentasi akibat paparan sinar UV, hyaluronic acid juga bekerja dengan baik untuk memperbaiki teksturnya.

Itu tadi keempat kandungan serum yang sedang jadi primadona dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Saatnya maksimalkan perawatan wajah sehari-hari dengan produk yang tepat sesuai kebutuhanmu ya, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading