Sukses

Beauty

How to: 7 Cara Aman Bleaching Rambut Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Gonta ganti warna rambut mungkin menjadi cara seseorang untuk mengekspresikan diri. Terkadang butuh keberanian untuk mewarnai rambut karena harus melewati tahapan bleaching.

Seperti namanya, proses bleaching sendiri merupakan proses pemutihan rambut dengan menghilangkan pigmen warna rambut. Dengan rambut yang bleaching akan memberikan tampilan warna yang lebih terang.

Dalam beberapa kondisi, rambut membutuhkan proses bleaching beberapa kali untuk mendapatkan warna terang yang diinginkan. Biasanya, bleaching dilakukan oleh profesional di salon. Namun apakah itu artinya tidak bisa dilakukan di rumah?

Tentu bisa. Selama memahami cara bleaching di rumah yang aman berikut ini.

 

1. Campur dengan kondisioner

Salah satu permasalahan yang dihadapi setelah bleaching rambut adalah kondisi kulit yang kering, tipis, dan rusak. Hal ini karena kandungan kimia dalam krim bleaching. Untuk mengurangi dampak buruk tersebut, kamu bisa mencampurkan krim bleaching dengan kondisioner.

 

2. Tidak boleh terlalu lama

Sangat tidak disarankan untuk menggunakan krim bleaching terlalu lama. Produk krim bleaching biasanya disertai dengan petunjuk, untuk itu ikuti saja berapa lama waktu mendiamkan rambut dalam krim bleaching sesuai petunjuk.

 

3. Jeda beberapa minggu

Jika membutuhkan warna yang lebih terang memang disarankan untuk mengaplikasikan krim bleaching secara berulang. Namun beri rambut jeda waktu beberapa minggu sebelum diaplikasikan krim bleaching berikutnya.

 

4. Jangan terkena kulit kepala

Krim bleaching sendiri mengandung bahaya kimia yang cukup keras. Apabila terkena kulit cenderung mengakibatkan iritasi. Untuk itu, pastikan kamu tidak menggunakannya hingga menyentuh kulit kepala.

 

5. Bilas dengan air dingin

Pengaplikasian krim bleaching akan membuat rambut terasa panas. Agar tidak semakin merusak helaian rambut, gunakan air dingin untuk membilas krim bleaching.

 

6. Gunakan sampo hingga bersih

Tidak sekadar dibilas, kamu juga perlu menggunakan sampo untuk membersihkan krim bleaching dari rambut. Penggunaan sampo akan membantu menghilangkan sisa-sisa krim bleaching yang mungkin menempel di batang rambut.

 

7. Gunakan hair mask

Rambut yang diwarnai apalagi sampai menggunakan proses bleaching membutuhkan perawatan khusus. Tidak cukup sekadar menggunakan kondisioner, kamu juga perlu menggunakan hair mask dua kali seminggu untuk mengembalikan nutrisi pada rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading