Sukses

Beauty

Stellar Power Accelerator 2023 Powered by L’Oréal Paris: Menciptakan Tujuan dan Mendorong Perubahan bersama Pengusaha Perempuan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Pengusaha perempuan terbukti lebih inovatif dan bisa diandalkan walaupun dalam kondisi yang tidak mendukung sekalipun. Satu dari tiga pebisnis dengan potensi tinggi adalah perempuan1 . Data lain pun menunjukan kalau pengusaha perempuan memiliki Return on Investment (ROI) yang lebih tinggi. Namun, sarana penunjang pengembangan diri dan akses pendanaan pengusaha perempuan saat ini masih belum memadai. Oleh karena itu dibutuhkan inisiatif untuk menjawab tantangan tersebut. 

Stellar Women berkolaborasi bersama L’Oréal Paris menghadirkan kembali program Stellar Power Accelerator untuk membuka pintu kesempatan pengusaha perempuan untuk mengembangkan diri dan bisnis. Program Stellar Power Accelerator pertama kali dicetuskan oleh Stellar Women pada 2021. Pada tahun 2022, Stellar Women menggandeng L’Oréal Paris untuk menyelenggarakan Stellar Power Accelerator gelombang kedua secara daring. Program ini mendapatkan antusias tinggi dimana pendaftar melebihi 2500 orang yang tersebar dari seluruh penjuru Indonesia. 

Pada tahun 2023, Stellar Women kembali bekerja sama dengan L’Oréal Paris akan melangsungkan Stellar Power Accelerator 2023–The Fast Track to Build Business with Purpose di mana fokus program ini adalah mendukung perempuan Indonesia untuk mengamplifikasi purpose-nya dan membangun bisnis yang berdampak. Program yang dilaksanakan pada 29 Januari hingga 25 Maret 2023 ini akan dilaksanakan secara luring (offline)—terbuka untuk 100 orang pendaftar—dan daring (online). 

Pengusaha perempuan dapat mengikuti beberapa rangkaian acara

Dalam program ini, pengusaha perempuan dapat mengikuti beberapa rangkaian acara yang terdiri dari kelas daring, workshop offline, mentorship, dan demo day. Melalui kelas daring dan workshop offline, peserta berkesempatan untuk memperluas wawasannya mengenai pengembangan bisnis. Mentorship dapat diikuti oleh 100 pengusaha perempuan terpilih. Sedangkan pada demo day, 10 pengusaha perempuan terpilih akan berkompetisi untuk mendapatkan uang tunai total Rp30.000.000 untuk tiga pemenang.

Sebagai pembuka, Kick Off Stellar Power Accelerator 2023 powered by L’Oréal Paris telah dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Januari 2023, mengundang beberapa figur perempuan ternama seperti Najwa Shihab (Founder Narasi), Franka Makarim (CEO Tulola Jewelry), Samira Shihab (CEO Tinkerlust & Co-Founder Stellar Women) dan Melanie Masriel (Chief of Corporate Affairs, Engagement and Sustainability L'Oréal Indonesia) untuk berdiskusi dalam talk show dengan tema “The Power of Powerful Business”. Dimoderatori oleh Aliya Amitra (Co-Founder Stellar Women) dan dihadiri oleh 100 pengusaha perempuan lainnya. 

Sejalan dengan apa yang dilakukan oleh L'Oréal Paris, Melanie Masriel menyampaikan, “Sebagai brand kecantikan nomor 1 di dunia, L'Oréal Paris memiliki misi dalam pemberdayaan perempuan. Oleh karena itu, sebagai komitmen L'Oréal Paris dalam memberdayakan perempuan di Indonesia, kami bekerja sama dengan Stellar Women untuk membuat program Stellar Power Accelerator 2023. Harapan kami program ini dapat meningkatkan kemampuan personal dan profesional pengusaha perempuan dan menciptakan pengusahapengusaha perempuan lainnya yang bisa kita semua banggakan”. 

Membahas mengenai bisnis perempuan

Najwa Shihab menuturkan bahwa, “Program pembelajaran khususnya yang membahas mengenai bisnis perempuan masih terbilang sedikit, padahal dampaknya luar biasa bagi para pebisnis perempuan. Saya berharap program seperti ini bisa direplikasi ke depannya agar kesempatan belajar untuk perempuan khususnya dalam berbisnis semakin terbuka.”

Sependapat dengan Najwa Shihab, Franka Makarim juga mengutarakan “Komunitas dan lingkungan yang mendukung perkembangan personal kita itu adalah salah satu hal yang sangat berharga dan sulit didapat. Itulah sebabnya ada hal seperti Power Accelerator untuk mengumpulkan perempuan yang mempunyai semangat dan passion dan kemampuan yang akan dibangun bersama-sama.” Samira Shihab, selaku CoFounder dari Stellar Women menyampaikan, “Stellar Power Accelerator bertujuan untuk mengurangi kesenjangan pengetahuan antarpengusaha perempuan dan menghubungkan mereka agar dapat saling dukung melalui rangkaian diskusi yang bermakna dan mentorship. Kami bercitacita untuk membangun lingkungan di mana perempuan termotivasi untuk mengaktualisasikan diri dan mencapai tujuan mereka.” 

Melalui Stellar Power Accelerator 2023 powered by L’Oréal Paris, para pengusaha perempuan akan mendapatkan pembelajaran untuk mengembangkan bisnis serta mendorong kepercayaan diri. Sejalan dengan misi L’Oréal Paris dengan pesan “Because You’re Worth It” yang telah diusung selama lebih dari 50 tahun. Tidak hanya sekadar pesan, L’Oréal Paris telah menunjukkan aksi nyatanya dengan berkolaborasi dengan Stellar Women untuk memberikan akses kepada pengusaha perempuan.

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading