Sukses

Beauty

Pilihan Warna Rambut yang Cocok untuk Si Kulit Sawo Matang, Tidak Perlu Bleaching Terlalu Lama

Fimela.com, Jakarta Tren warna rambut yang terus berubah dengan pilihan yang semakin bergairah terkadang membuat kita ikut tergoda untuk mencobanya. Sempat tren pada masanya warna rambut super terang, dengan pilihan warna hijau, ungu, dan biru. Namun, apakah warna rambut ini cocok untuk pemilik kulit sawo matang?

Pemilik kulit sawo matang yang cenderung lebih gelap sebenarnya tidak disarankan untuk menggunakan warna rambut terang. Kecuali jika kamu ingin melakukan eksplorasi lebih terhadap warna rambut.

"Orang yang kulitnya cokelat itu biasanya pengen abu abu, ashy. Sebenarnya bisa, tapi ngga cocok dengan warna dingin. Bisa mah bisa. Tapi sebaiknya warna gold dan blonde agar terlihat lebih natural," kata Rendy Atmadja selaku Art Director Tony&Guy Lippo Mall Puri.

 

Tidak perlu bleaching terlalu lama

Untuk bisa mendapatkan warna gold atau blonde yang sesuai, dilakukan proses bleaching dengan teknik highlight. Proses ini juga sekaligus memberikan dimensi pada rambut. Namun biasanya, proses ini menjadi tahap pewarnaan rambut yang cukup lama dari total proses keseluruhan.

Rendy menyebut sebenarnya hal tersebut tidak perlu dilakukan. Menurutnya, proses bleaching dengan mengaplikasikan krim ke rambut tidak boleh dilakukan terlalu lama. Selain menyebabkan proses pemutihan rambut menjadi tidak merata, tentu akan semakin memperparah kerusakan rambut.

Proses pewarnaan rambut bisa dimulai dengan bleaching yang menggunakan teknik highlight dan jangan sampai terkena kulit kepala. Ditunggu sekitar 30-40 menit sembari memastikan tingkat pemutihan rambut ini sudah sesuai dengan yang diharapkan. Setelah itu bilas rambut dan dilakukan proses pemasukkan warna secara menyeluruh.

"Normalnya paling lama 2,5 sampai 3 jam dari highlight sampai color," jelas Rendy.

 

Trik agar terlihat natural

Untuk menciptakan warna gold atau blonde yang natural, diaplikasikan warna cokelat yang lebih tua di bagian akar rambut. Ini bertujuan untuk memperhalus transisi warna rambut apabila tumbuh rambut baru. Kemudian diaplikasikan warna cokelat yang sedikit lebih terang di batang rambut.

Menggunakan warna gold atau blonde pada pemilik kulit sawo matang cenderung memberikan tampilan yang cerah secara keseluruhan. Selain itu, akan membuat penampilan terlihat lebih stunning tanpa kesan berlebihan dan alami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading