Sukses

Beauty

3 Cara Alami Agar Wajah Tidak Kusam dan Tampak Sehat

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela ingin memiliki wajah yang sehat? Wajah tampak sehat dan tidak kusam bisa didapatkan dengan cara alami. Asalkan, kamu rutin dan konsisten dalam merawat wajah sehari-hari.

Seseorang yang memiliki kulit kusam akan merasa kurang percaya diri. Kulit kusam bisa disebabkan karena terlalu sering terpapar sinar matahari, stres, faktor usia, dan kulit dehidrasi. Bahkan kebiasaan kurang tidur juga bisa menyebabkan kulit menjadi tampak kusam.

Sahabat Fimela bisa menggunakan skincare yang tepat untuk mengatasi kulit kusam. Namun, bisa juga menggunakan bahan alami untuk membuat wajah tidak kusam. Berikut cara alami agar wajah tidak kusam dan tampak sehat:

1. Gunakan Masker Timun

Timun dipercaya bisa membantu mengatasi masalah kulit kusam. Karena timun memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan. Kandungan ini memiliki manfaat yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Timun memiliki sifat untuk menghidrasi kulit wajah dan banyak kandungan airnya. Sehingga timun berfungsi untuk mencegah kulit yang dehidrasi, karena kekurangan cairan. Selain itu, timun juga berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit yang kusam.

Untuk itu, cara alami agar kulit tidak kusam yaitu Sahabat Fimela bisa memarut setengah buah timun. Lalu campurkan dengan lidah buaya. Setelah itu oleskan masker timun ini ke seluruh area wajah, biarkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Gunakan Masker Pepaya

Pepaya adalah buah yang memiliki kandungan kaya akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E. Selain itu, bauh pepaya juga memiliki kandungan antioksidan. Kandungan yang terdapat di dalam buah pepaya ini, bisa membantu mencegah kulit yang kusam.

Buah pepaya juga memiliki kandungan yang bersifat asam alfa hidroksi. Sahabat Fimela bisa memanfaatkan kandungan di dalam pepaya untuk mencerahkan dan menghidrasi wajah. Pepaya juga membantu mengeksfoliasi kulit, meregenerasi kulit, menyamarkan noda hitam dan menghilangkan bekas luka.

Pepaya yang sudah matang bisa dijadikan masker wajah untuk mengatasi kulit kusam. Caranya dengan menghaluskan daging pepaya matang, kemudian campurkan dengan madu dan perasan lemon. Lalu aplikasikan masker diwajah dan tunggu hingga 15 menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

3. Gunakan Yogurt

Sahabat Fimela juga bisa menggunakan yogurt untuk mengatasi kulit kusam. Yogurt memiliki kandungan asam laknat di dalamnya. Kandungan ini bisa membantu membersihkan pori-pori hingga terdalam. 

Yogurt juga bisa membantu mencerahkan kulit, mencegah proses penuaan dini pada kulit dan melembapkan kulit. Yogurt bisa dijadikan sebagai masker wajah dan digunakan secara rutin. Masker yogurt ini bisa digunakan kurang lebih dua kali dalam seminggu.

Cara menggunakan masker yogurt ini sangatlah mudah, yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan yogurt tawar dengan setengah sendok teh bubuk kunyit. Lalu aplikasikan merata di wajah hingga leher. Kemudian tunggu hingga masker kering dan bilas dengan air dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading