Sukses

Entertainment

Gaya dalam AADC yang Jadi Tren Remaja Era 2000-an

Fimela.com, Jakarta Film Ada Apa dengan Cinta (AADC) menjadi fenomenal sejak awal kemunculannya 2002 silam. Tak hanya dari segi cerita, tapi juga gaya pemain yang ternyata bisa jadi tren remaja era 2000-an. Mau tahu apa saja? Berikut Bintang.com rangkumkan untukmu.

#1

Adegan dalam film 'Ada Apa dengan Cinta'. Foto: theoktariansyah.blogspot.com

Kisah persahabatan erat antara Cinta (Dian Sastrowardoyo), Maura (Titi Kamal), Alya (Ladya Cherill), Carmen (Adinia Wirasti) dan Milly (Sissy PPricillia) ternyata cukup menginspirasi banyak remaja. Saat itu, mulai banyak bermunculan genk (perkumpulan) yang mirip seperti di AADC.

#2

Adegan dalam film 'Ada Apa dengan Cinta'.

Ekskul Mading. Ya, kegiatan ekstrakulikuler 'seni' yang satu ini mendadak terkenal. Banyak sekolah yang menjadikan mading sebagai kegiatan di luar sekolah. Dalam film, Cinta cs dikisahkan bernaung di ekskul yang sama yaitu mading. Kedekatan pun tercipta diantara lima remaja wanita ini.

#3

Adegan dalam film 'Ada Apa dengan Cinta'. Foto

Gaya tokoh Rangga (Nicholas Saputra) yang misterius ternyata telah 'diikuti' oleh cukup banyak remaja laki-laki. Dibalik sifat misteriusnya itu, Rangga ternyata memiliki sifat romantis. Ia dikisahkan sebagai pria yang pandai merangkai kata melalui puisi.  

#4

Adegan dalam film 'Ada Apa dengan Cinta'. Foto: Instagram (@therealdisastr)

Cinta digambarkan sebagai remaja yang sangat mengikuti zaman. Rambut lurus terurai milik Cinta pun sempai menjadi tren remaja era 200-an. Tak hanya itu, sepatu sport warna-warni dan kaos kaki panjang yang digunakan Cinta cs juga menjadi tren.

#5

Adegan dalam film 'Ada Apa dengan Cinta'. Foto: via indonesianfilmcenter.com

Masih ingatkah kamu dengan gaya bicara Cinta kepada Rangga seperti ini, "Terus salah siapa? Salah gue? Salah teman-teman gue?" Ya, dialog Cinta ini sering diikuti oleh para remaja pada saat itu. Bahkan, sampai sekarang ya? Dialog tersebut diucapkan Cinta saat dirinya tengah kesal dengan sosok Rangga yang keras kepala.

#6

Adegan dalam film 'Ada Apa dengan Cinta'.

Puisi yang dibacakan Cinta saat dirinya tengah di kafe bersama Rangga pun tak kalah populernya. Berikut kutipan pusinya, "Pecahkan saja gelasnya biar ramai. Biar mengaduh sampai gaduh".

 

Nah itu adalah enam gaya dari film 'Ada Apa dengan Cinta (AADC)' yang sempat jadi tren remaja 2000-an. Film peraih Piala Citra 2004 ini akan segera dibuatkan sekuelnya. Rencananya, AADC 2 akan rilis pada 2016 mendatang. Bagi Anda penikmat AADC, pasti sudah tidak sabar bukan?

Baca Juga:Usai Lebaran, 'Ada Apa dengan Cinta' (AADC) 2 Mulai Syuting

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading