Sukses

Entertainment

Hibur Diri, Chua Kotak Jadi Pengibar Sangsaka Merah Putih

Fimela.com, Jakarta Sementara waktu Chua harus absen dari aktivitas bersama bandnya, Kotak. Terutama kegiatan yang berlangsung di luar kota. Sebab itu, untuk menghibur diri mengisi waktu luangnya, Chua menerima tawaran menjadi pengibar bendera di dalam air di hari jadi Indonesia yang ke 70 tahun.

"Sebenernya ingin banget sama anak-anak Kotak, cuma saya kan belum bisa job off air di luar juga. Makanya saya cari kegiatan lain. Ini kegiatan yang anti mainstream setelah kemarin (keguguran). Lebih kayak healing my self, melakukan apa yang saya suka," kata Chua Kotak saat dijumpai di Jimbaran Resto, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Jumat (14/8/2015).

Chua biasanya tampil dengan gitar bass, pada 17 Agustus nanti dia bakal menjadi pengibar bendera merah putih pada upacara HUT RI yang ke-70. (Wimbarsana/Bintang.com)

Keterlibatan Chua dalam pengibaran ini tanpa ditemani rekan-rekan Kotak yang lain. Namun diakui Chua, kehadirannya cukup mewakili Tantri Cs. "Saya mewakili anak-anak kotak. Makanya nanti pas 17-an tugas saya menyelam dan mengibarkan bendera," ujar pemilik nama asli Swasti Sabdastantri ini.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan Chua demi menyukseskan tugasnya sebagai pengibar sangsaka merah putih. Semisal melakukan uji coba menyelam bersama tim yang juga terlibat. Bahkan, dia juga banyak bertanya dengan teman-temannya yang memang gemar melakukan diving.

Tak banyak kendala yang dialami Chua untuk mempersiapkan tugasnya sebagai pengibar sangsaka. (Wimbarsana/Bintang.com)

"Diving biasa pernah, cuma profesional sampai ambil lisensi sih belum pernah. Teman yang biasa diving bilang, sebuas apa pun hewan dia bisa membaca hati kita. Kalau kita takut dia akan tahu. Tapi kemarin lihat langsung, seru juga," paparnya.

Baca juga: Demi Katy Perry, Tantri dan Chua Kotak Tolak Manggung

Pada saat pengibaran nanti, lanjut Chua, dirinya tidak akan mengenakan pakaian layaknya seorang penyelam. "Nanti dikasih beban dua kali lipat biar bisa jalan, pakai seragam merah putih. Jadi kita jalan gitu enggak pakai baju selam dan mengibarkan bendera," pungkas Chua Kotak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading