Sukses

Entertainment

Dibuatkan FTV, Michael Jackson Akan Diperankan Aktor Kulit Putih

Fimela.com, Jakarta Kontroversi tentang warna kulit di Hollywood kembali mengemuka. Sebuah Film Televisi (FTV) tentang Michael Jackson membuat heboh karena karakter Michael akan diperankan oleh aktor berkulit putih.

Menurut berita dari CBS News, FTV berjudul Elizabeth, Michael & Marlon itu dinilai absurd. Entah apa yang mendasari pembuatan film tersebut, yang jelas Elizabeth, Michael & Marlon akan menceritakan tentang kegiatan yang dilakukan oleh tiga artis legendaris Amerika Serikat usai tragedi 9/11 di New York.

Joseph Fiennes. foto: losangeles.cbslocal.com

Film itu diangkat dari sebuah artikel dari majalah Vanity Fair, menceritakan tentang Elizabeth Taylor, Michael Jackson dan Marlon Brando yang pergi meninggalkan New York usai tragedi 9/11 dalam kesempatan terpisah. Mereka diceritakan sama-sama pergi ke Ohio.

Tapi anehnya, mantan manajer Taylor menegaskan kalau aktris legendaris yang juga sahabat dekat Michael Jackson itu tetap berada di New York. Namun yang paling menimbulkan kontroversi adalah soal pemilihan pemain. Kalau Elizabeth Taylor akan diperankan oleh Stockard Channing, Marlon Brando oleh Brian Cox, Michael Jackson akan dimainkan oleh aktor berkulit putih, Joseph Fiennes.

Fiennes adalah aktor asal Inggris yang dikenal lewat film Shakespeare in Love dan adik dari Ralph Fiennes. Sejumlah protes dilayangkan di media sosial. Mereka mempertanyakan kenapa seorang penyanyi legendaris berkulit hitam diperankan oleh aktor kulit putih.

Film produksi Sky Arts ini rencananya akan ditayangkan di tahun ini, namun belum diketahui tanggal pastinya. Kontroversi pemeran Michael Jackson ini banyak disayangkan karena Hollywood sedang diramaikan dengan isu rasis di ajang Oscar 2016.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading