Sukses

Entertainment

Hamil Tapi Ingin Tetap Puasa Ramadan, Ikuti Tips Ala Nadia Mulya

Fimela.com, Jakarta Meski sedang berbadan dua, presenter Nadia Mulya mengaku sebisa mungkin tetap menjalani kewajiban puasa Ramadan  sebagai seorang muslim. Hamil dengan usia kandungan yang sudah memasuki sembilan bulan, Nadia Mulya mempunyai trik khusus menjalani puasa tanpa mengorbankan asupan nutrisi bayi di dalam kandungannya.

Mendapat masukan dari sahabatnya, Arzeti Bilbina, wanita 36 tahun tersebut mengistilahkan ibadahnya sebagai 'puasa selang-seling'. Maksudnya, tetap menjalankan puasa saat kondisi fisiknya sedang fit, namun tidak memaksakan saat dirinya merasa sedang tidak baik.

 Nadya Mulya. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Yang penting kan kondisinya. Saya dapat anjuran dari mbak Arzeti Bilbina, katanya kalau enggak kuat kita puasanya selang-seling. Kalau aku lagi ngerasa engap yaa aku batalin aja," tutur Nadya Mulya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2016).

Nadia Mulya. (Deki Prayoga/Bintang.com) 

Saran dari Arzeti Bilbina tersebut tampaknya memang sedang diterapkan ibu dua anak itu dalam Ramadan kali ini. Nadia bercerita, belum lama ini dirinya menyerah menjalani puasa dan memilih untuk membatalkan ibadahnya tersebut lantaran kondisi badannya yang sudah terasa sangat lemah. Dirinya tidak ingin mengambil resiko yang bisa membahayakan sang jabang bayi di kandungannya. "Kemarin sempat puasa, tapi enggak kuat di jam 4 sore, sayang sih," tambahnya.

Sementara itu, terkait aktifitasnya selama menjalani ramadhan ini, Nadia memastikan selalu ada untuk keluarganya di saat sahur. Namun, ketika berbuka dirinya memiliki keleluasaan untuk berbuka bersama teman-temannya tanpa ada larangan dari sang suami. "Aku sahur dengan keluarga, buka dengan teman dan keluarga," pungkas Nadia Mulya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading