Sukses

Entertainment

Gara-Gara Pinky Promise, Alexandra Gottardo Takut Kena Kanker

Fimela.com, Jakarta Turut ambil bagian dalam film Pingky Promise yang mengangkat penyakit kanker payudara sepertinya mengajarkan aktris peran Alexandra Gottardo tentang penyakit tersebut. Banyak bertukar fikiran dengan pengidap kanker payudara selama proses syuting, Alex mengaku mendapat pelajaran selama pendalaman karakter Baby di film tersebut.

Bahkan, informasi yang didapatkan mengenai gejala-gejala penyakit kanker sempat membuat ibu satu anak tersebut takut saat merasakan nyeri di bagian payudaranya saat menyusui. Alex menjadi sensitif dengan tanda-tanda kanker payudara.

Pinky Promise

 

"Kemarin dada aku sakit pas dibuat menyusui, aku sempat paranoid juga dipikir kena breast cancer. Tapi setelah diperiksa ternyata peradangan air susu," ungkap Alexandra Gottardo saat ditemui di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016).

Bermodal dari informasi yang didapatkan selama proses syuting film Pinky Promise, Alex pun sadar akan potensi dirinya sebagai wanita yang bisa terdeteksi mengidap kanker. Tidak ingin hanya diselimuti ketakutan atas sakit di bagian dadanya, Alexandra Gottardo pun lantas memberanikan diri untuk melakukan tes.

"Dari film ini pikiran jadi ke mana-mana kan sampai akhirnya test. sakitnya sampai bikin demam, di bawah payudara juga merah. Saat merasa sakit di payudara itu akhirnya aku memberanikan diri untuk test," tuturnya.

Pemain film Pinky Promise. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Keberanian istri dari Arief Utama Waworuntu itu pun tidak terlepas dari dukungan beberapa sahabatnya yang juga terlibat dalam film Pinky Promise. Pemeriksaan dini soal kanker dianggap Alex lebih baik karena masih punya kesempatan untuk mencegah virus kankernya menyebar.

"Jujur pas syuting film ini kita parno. sakit dikit kenapa nih dan pada ngajakin cek bareng. aku pada saat itu enggak berani karena tipikal orang yang sebenarnya bukan takut menghadapi kenyataan. Tapi aku lebih baik nggak tahu daripada tahu belakangan dan langsung down," jelas Alexandra Gottardo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading