Sukses

Entertainment

Setelah Jermaine, Janet dan Michael Jackson Memeluk Islam

Fimela.com, Jakarta Islam begitu dekat Jackson bersaudara, berawal dari Jermaine Jackson, Michael dan Janet pun kemudian dekat dan memeluk Islam. Jermaine dikenal sosok kakak, yang pertamakali mengenal dan memutuskan menjadi mualaf sebelum diikuti dua adiknya. 

Jermaine Jackson menjadi mualaf sejak tahun 1989 lalu dan berganti nama menjadi Muhammad Abdul Aziz Jackson. Melansir BBC, ia mulai mengenal Islam saat mengunjungi negara-negara Islam di Timur Tengah untuk mempromosikan musiknya.

Jermaine Jackson telah memeluk Islam sejak 1989. (AFP/Bintang.com)

Ia pun kemudian mulai mendengar dan mendalami Islam, dengan menemui ulama-ulama Muslim dan menetap di Arab Saudi untuk mempelajari Al-Quran. Sepulangnya dari belajar Islam, ia pun membawa banyak buku-buku tentang Islam untuk diberikan kepada asiknya, Michael Jackson. 

"Saya ingat saat kembali dari Arab Saudi, saya membawakan banyak buku Islam untuknya (Michael). Dia membaca, sekitar enam buku yang saya berikan padanya," ujar Jermaine di Maroko Mawazine Festival dilansir dari laman The National. 

Jermaine Jackson mengaku mengenalkan Michael pada Islam. (AFP/Bintang.com)

Ia pun meyakini bahwa Michael menerima Islam dalam hatinya dan dia menjalani keyakinannya. Lebih lanjut Jermaine mengatakan bahwa Michael berada dalam proses memeluk Islam sebelum meninggal pada 2009 lalu.

Berbeda dengan proses mengenal Islam yang dilewati Jermaine dan Michael. Janet Mengenal dan memeluk Islam sejak dirinya menikah dengan suaminya yang seorang miliarder muslim, Wissam Al Mana pada 2012 lalu. 

wissam

Usai memeluk Islam, Janet Jackson pun berkomitmen untuk mengurangi aksi panggungnya yang erotis, serta akan meninggalkan pakaian-pakaian seksinya. Ucapan Janet nampaknya bukan isapan jempol belaka, baru-baru ini ia pun muncul mengenakan busana muslimah saat menyusuri jalanan London bersama Wissam Al Mana. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading