Sukses

Entertainment

Spontanitas dan Kejujuran, Lukman Sardi Banyak Belajar dari Anak

Fimela.com, Jakarta Menjadi ayah dari tiga anak laki-laki memberikan pengalaman tersendiri bagi Lukman Sardi. Meskipun repot, Lukman merasa senang bisa melihat tumbuh kembang buah hatinya. Bahkan, Lukman banyak belajar tentang spontanitas dan kejujuran dari anak.

"Justru ribetnya yang bikin menarik. Buat aku sebuah pembelajaran, gimana melihat anak berkembang. Karena kita nggak bisa dapat pelajaran menjadi orangtua. Bahkan aku banyak belajar dari mereka seperti spontanitas dan kejujuran," ujar Lukman Sardi, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

Lukman Sardi. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Lukman kerap mengajak ketiga anaknya ke lokasi kerja. Terutama di saat sang istri sedang ada kegiatan di luar rumah. Semisal saat menghadiri pengumuman 5 nominasi film terbaik ajang Fesitval Film Indonesia (FFI) 2016.

"Jadi memang hari ini di rumah lagi nggak ada orang, ibunya lagi ada acara. Terus anak yang satu juga lagi sakit. Daripada di rumah ada apa-apa nggak ketahuan, jadinya diajak," jelasnya.

Lukman Sardi. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dalam mendidik, Lukman ingin menjadi ayah sekaligus teman bagi anak-anaknya. Dia ingin, ketiga anaknya mau terbuka dalam segala hal. Namun ada kalanya Lukman memposisikan diri sebagai ayah, agar nasihat yang disampaikan didengar baik oleh anak.

"Aku beri pengertian, aku inginnya jadi bapak dan jadi teman. Biar mereka bisa jujur. Kadang kala kita harus menjadi bapak, biar didengar. Aku lebih kasih pengertian, kayak melarang sesuatu harus diberi alasan," pungkas Lukman Sardi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading